Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Optimis Liga 3 Digelar Tahun Ini

Persiba Bantul optimis bakal mengikuti Liga 3 pada tahun ini dalam waktu dekat.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS bersama asistennya Sudarmaji memberi pengarahan seusai latihan di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM. BANTUL - Kompetisi sepak bola Tanah Air sudah semakin terlihat kepastiannya.

Liga 1 sudah ditetapkan bakal dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang, begitu juga dengan Liga 2 dijadwalkan digelar dua pekan kemudian.

Namun berbeda dengan Liga 3 yang informasi kepastiannya masih simpang siur.

Beberapa waktu lalu Aspov PSSI D.I. Yogyakarta melalui ketuanya, Syauqi Soeratno mengatakan jika pihaknya belum menerima informasi dari pusat soal ketetapan Liga 3 akan digelar kapan dan bagaimana sistem yang akan digunakan.

Di sisi lain, sudah banyak klub Liga 3 dari berbagai daerah tengah bersiap menyongsong kompetisi mulai dari tingkat regional.

Baca juga: Persiba Bantul Jadwalkan Latihan Kembali pada 20 Mei 2021

Di Yogyakarta salah satu kontestannya ialah Persiba Bantul, yang pekan lalu bahkan telah melakukan uji coba dengan Barito Putera.

Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS menyebut timnya optimis bakal mengikuti Liga 3 pada tahun ini dalam waktu dekat.

Ia juga mendengar jika Liga 3 memang sudah ada kepastian akan di gelar di federasi pusat, namun ia juga membenarkan jika belum mengetahui kapan dan seperti apa sistem yang akan digunakan.

"Kita optimis saja di sini, toh Liga 1 ada degradasi, Liga 2 juga ada promosi, ya masa tidak ada yang degradasi ke Liga 3. Tinggal nanti pusat menentukan seperti apa sistemnya, mungkin bisa dimulai dengan regional dulu, karena kita juga tahu tim-tim Liga 3 regional itu banyak sekali, atau langsung Liga 3 Nasional, itu malah lebih enak tidak perlu banyak biaya dan melalui banyak pertandingan," ujarnya seusai sesi latihan Persiba Bantul di Lapangan Dwi Windu, Jumat (4/6/2021) sore.

Baca juga: Persiapkan Liga 3 2021, Persiba Bantul Bidik Pemain Liga 1 dan 2, Ini Kriterianya

Selanjutnya, Suwandi juga mengungkapkan jika skuat Persiba Bantul kini sudah mulai terlihat lebih baik dari segi fisik, taktik, dan teknik, namun mantan asisten pelatih PSS Sleman ini masih melihat kekurangan timnya dari sisi mental.

Hal itu menurutnya karena masih minimnya laga uji coba yang dilakukan oleh anak asuhnya saat ini.

Kendati begitu, Suwandi telah merencanakan menggelar uji coba kembali pekan depan dengan klub-klub lokal DIY, serta merencanakan uji coba ke luar daerah.

"Saya sudah berencana untuk uji coba biar anak-anak juga dapat pengalaman dan mental, kita juga minta untuk uji coba ke luar DIY, mungkin nanti sebanyak tiga kali," tutup Suwandi.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved