Breaking News:

Headline

Hokky, Pemain Akademi PSS Jebolan Garuda Select Incar Skuat Senior

Nasib bagus menaungi Hokky Caraka. Pemain akademi PSS Sleman yang merasakan binaan Garuda Select telah kembali ke Tanah Air.

Dokumentasi PSS Sleman
Pemain PSS Sleman U-16, Hokky Caraka. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Hokky Caraka, pemain akademi PSS Sleman yang merasakan binaan Garuda Select telah kembali ke Tanah Air. Selama di Garuda Select, Hokky dan kawan-kawan dilatih oleh salah satu legenda Chelsea, Dennis Wise selama enam bulan. Ada cerita hal menarik dari pemain kelahiran Ponjong, Gunung Kidul ini selama ikut program tersebut.

Hokky yang berposisi asli sebagai stopper, justru didorong ke posisi striker. Hal ini dilakukan setelah Dennis melihat catatan lari Hokky sebagai yang tercepat di antara pemain lain.

Hal ini menjadi salah satu dasar tim pelatih untuk mengeksplorasi potensinya. Jadilah Hokky bertransformasi ke posisi barunya hingga saat ini.

“Saya waktu mendapatkan pertanyaan dari tim pelatih: selain posisi stopper kamu bisanya apa?, saya jawab jadi striker. Kemudian saat sesi gim, babak pertama jadi stopper kemudian babak kedua dites jadi striker, alhamdulillah cetak tiga gol. Dari situ Dennis Wise makin yakin saya aslinya bukan stopper jadinya dipasang jadi striker,” kata Hokky.

Di posisi barunya itu Bahkan Hokky mencetak total lima gol selama di Inggris. “Saya cetak di waktu melawan Queen Park Rangers (QPR) dua gol; Southampton satu gol; Leeds United satu gol; dan Sheffield satu gol. Paling berkesan ketika melawan QPR karena cetak dua gol kemudian diajak jalan-jalan di London bareng teman-teman Garuda Select,” paparnya.

Kini, Hokky telah kembali berlatih di Sleman. Banyak perubahan yang dirasakannya. Beberapa hal ia paparkan seperti fisik, tinggi badan serta kekuatan tubuhnya. “Perubahan dalam segi sikap, dan juga fisik. Untuk fisik saya rasakan adanya perubahan tinggi badan jadi besar serta otot di tubuh saya bertumbuh,” ungkapnya.

“Selain itu ya tentu saja saya sekarang sudah berubah posisi dari stopper menjadi striker. Karena awal gabung di Garuda Select masih stopper masih susah kontrol badan, shooting, balik badan, sekarang sudah ada perbaikan tinggal diasah sedikit dengan bimbingan pelatih,” imbuh siswa SMAN 1 Seyegan Sleman itu.

Hokky telah kembali berlatih bersama Akademi PSS. Ia ingin memaksimalkan posisinya barunya sebagai juru gedor di tim asuhan Guntur Cahyo Utomo itu. “Tetap mengikuti instruksi pelatih dan memaksimalkan porsi latihan. Jika tidak, pelatih bakal tidak menjamin kesempatan untuk bermain walaupun sudah ikut Garuda Select,” tegas alumni SSB Persopi Piyungan Bantul.

Target seusai mengikuti program Garuda Select, pemuda kelahiran 21 Agustus 2004 ingin promosi menjadi pemain PSS Senior. Secara mentalitas Ia memiliki kepercayaan dan motivasi tinggi bisa bergabung dengan skuat Super Elja.

“Fokus mengejar tim senior PSS. Jika saya ada kesempatan bergabung latihan bareng tim senior tentu saja memaksimalkan latihan karena harus cari perhatian kepada Dejan (pelatih PSS),” tutup Hokky. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Sabtu (05 Juni 2021) halaman 10.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved