Breaking News:

La Liga

BURSA Transfer: Tiga Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Anyar Bek Terbuang Barcelona

Umtiti awalnya menunjukkan mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia pada saat itu, tetapi kariernya perlahan meredup.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
via fcbarcelonanoticias.com
Samuel Umtiti 

TRIBUNJOGJA.COM- Bek Prancis, Samuel Umtiti dikabarkan tidak memiliki masa depan di Barcelona, dan tim yang bermarkas Camp Nou tersebut siap melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Umtiti tiba di Barcelona pada musim panas 2016 setelah beberapa penampilan menjanjikan untuk Lyon serta tim nasional Prancis. Pemain berusia 27 tahun itu awalnya menunjukkan mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia pada saat itu, tetapi kariernya bersama Blaugrana perlahan meredup.

Awalnya, serentetan cedera berarti tidak hanya membatasi waktu bermainnya, tetapi juga menghambat kemajuannya sehingga ia menjadi salah satu bek paling tidak konsisten dalam permainan belakangan ini.

Jadi, dari solusi jangka panjang yang prospektif di lini belakang, Umtiti telah menjadi ketidakcocokan total bagi Barcelona, yang tercermin dalam jumlah pemainnya juga.

Pada musim 2020/21, Umtiti hanya menjadi starter di 8 dari 54 pertandingan yang dimainkan Barcelona, dan sudah jelas untuk sementara waktu bahwa dia tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. 
Menuju jendela transfer musim panas, pemain Prancis itu telah diberitahu bahwa dia sekarang perlu mencari klub baru.

Barcelona kini memiliki enam bek tengah menyusul kedatangan Eric Garcia dari Manchester City. Pemberitaan tersebut menyebutkan, bahwa lima bek tengah lebih dari cukup untuk Barcelona mengarungi musim 2021/22.

Dilansir dari laman Hard Tackle, ada tiga klub yang berpotensi jadi pelabuhan anyar Samuel Umtiti di antaranya Arsenal, AC Milan, dan Lyon.

Arsenal
Klub asal London ini menjadi daftar pertama yang terus berupaya mendatangkan Samuel Umtiti selama beberapa tahun terakhir.

Pada jendela transfer musim panas ini, bisa menjadi saat di mana Arsenal akhirnya berhasil mengamankan jasa pemain Prancis itu, karena situasinya yang genting di Barcelona.

Di sisi lain, Arsenal akan kehilangan David Luiz musim panas ini. Sebab bek veteran Brasil ini akan berstatus bebas transfer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved