Update Transfer Liga Inggris: Arsenal Dikabarkan Segera Perkenalkan Andre Onana dari Ajax

Andre Onana diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Emirates segera setelah hasil bandingnya terhadap larangan doping diketahui.

AFP
Kiper Andre Onana 

TRIBUNJOGJA.COM- Arsenal dikabarkan segera mendapatkan tanda tangan penjaga gawang anyar dari Ajax Amsterdam, Andre Onana pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Tribun Jogja dari media Belanda, NOS, Andre Onana sebelumnya juga dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris lainnya yakni Manchester United juga klub Prancis, Paris Saint-Germain. 

Andre Onana diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Emirates segera setelah hasil bandingnya terhadap larangan doping diketahui.

Sekadar informasi, Andre Onana menasbihkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang yang lebih konsisten di Eropa sejak bergabung dengan Ajax dari Barcelona pada musim panas 2015.

Penjaga gawang Kamerun ini terbukti menjadi rekrutan cerdas raksasa Belanda, menorehkan 204 penampilan.

Namun, Andre Onana harus menepi dari lapangan setelah menerima sanksi tampil selama 12 bulan oleh FIFA, menyusul pelanggaran larangan doping.

Sanksi tersebut membuatnya tidak memenuhi syarat untuk bermain sepak bola hingga Februari 2022.

Namun, Onana telah mengajukan bandingnya terhadap larangan tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga pada hari Rabu dan berharap untuk mendapatkan hukumannya dikurangi menjadi delapan bulan. Hal tersebut, tidak mengurangi minat klub-klub terhadap dirinya.

The Gunners bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Onana. Ketertarikan pada pemain berusia 25 tahun itu juga dapat dimengerti, dengan Bernd Leno menghadapi masa depan yang tidak pasti di Emirates setelah tampil di bawah standar pada musim 2020/21.

Sementara Mat Ryan tampaknya akan bergabung dengan The Gunners dengan kesepakatan permanen.

Onana, dengan demikian, adalah target yang layak untuk Arsenal, meskipun mereka telah menghadapi persaingan dari Manchester United dalam perlombaan untuk menandatangani pemain internasional Kamerun.

Manchester United, seperti Arsenal, memiliki ketidakpastian yang membayangi posisi penjaga gawang mereka, dengan salah satu dari David de Gea dan Dean Henderson diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Tom Heaton kabarnya bergabung kembali dengan Setan Merah, tetapi hanya diharapkan untuk menggantikan Lee Grant sebagai kiper pilihan ketiga.

Untuk itu, Onana adalah opsi yang layak dipertimbangkan, meski Manchester United tampaknya kini kalah dalam mengejar pemain berusia 25 tahun itu, yang juga menjadi incaran PSG.

Memang, Arsenal berada di posisi terdepan untuk mendaratkan Onana musim panas ini, dengan kepindahan itu diharapkan akan selesai segera setelah hasil banding CAS diketahui.

Arsenal akan mengontrak Onana dengan cara apa pun, tetapi hanya perlu membayar 2 juta euro saja jika larangan itu ditegakkan. Namun, dalam skenario banding itu berhasil, Ajax bisa menerima sebanyak 9 juta euro. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved