Breaking News:

PSS Sleman

Rencana PT PSS ke Depan : Bangun Training Ground untuk Pusat Pelatihan hingga IPO Tahun 2022

PT PSS segera membangun tempat latihan yang dimulai hari Selasa (2/6/2021) tepat di Lapangan Macanan, Prambanan.

Dokumentasi PSS Sleman
Proses pembuatan training ground PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) segera membangun tempat latihan yang dimulai hari Selasa (2/6/2021) tepat di Lapangan Macanan, Prambanan.

Hal itu sebagai upaya PSS Sleman menyongsong Liga 1 2021 yang direncanakan akan diputar awal pekan bulan Juli 2021 nanti.

Begitupun sebagai bentuk syukuran ulang tahun PSS Sleman ke-45 pada 20 Mei lalu. 

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, pembangunan dimulai dari pembenahan rumput untuk lapangan. Proses ini kurang lebih memakan waktu 6 bulan. Kita berharap proses pembangunan berjalan lancar, dan ini sangat membantu pengembangan PSS ke depannya,” urai Andy Wardhana, Direktur Keuangan PT PSS pada Rabu (02/06/21).

Baca juga: Komitmen Tingkatkan Kualitas Pemain Muda, PSS Sleman Mulai Pembangunan Training Center

Lapangan tersebut selain sebagian training ground PSS pada musim ini, tak tertutup nantinya untuk menopang kegiatan-kegiatan seperti turnamen usia dini serta kompetisi antar SSB. 

“Di tempat ini kita juga bisa mengadakan berbagai macam kegiatan, misalnya turnamen untuk pemain-pemain junior, kompetisi antar SSB dan kegiatan pengembangan Super Elja Method,” imbuhnya.

Selain membidik peningkatan kualitas bagi pemain muda tim berjuluk Super Elang Jawa itu, Andy Wardhana mengaku siap mengembangkan Youth Development Center dari sisi bisnis pengembangan sepakbola.

“Kita bisa mengadakan coaching class berbayar untuk pemain junior. Kita juga bisa melakukan kolaborasi dengan Sekolah Sepakbola (SSB) yang berada di sekitar kita,” ungkapnya.

Ke depan ia juga berencana menggandeng sponsor untuk melakukan kerjasama melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan di komplek training center PSS Sleman.

“Tentunya saja PSS Sleman akan sangat terbuka bagi sponsor untuk ikut berpartisipasi, yakni menjadi sponsor kegiatan ataupun untuk branding lapangan Macanan itu sendiri,” tutur Andy.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved