Breaking News:

PSIM Yogya

PSIM Tundukkan PSG 2-1 di Stadion Mandala Krida

PSIM Yogyakarta memetik hasil positif kala menjalani laga uji coba kontra klub Liga 2 asal Jawa Tengah, PSG Pati.

Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta sedang berduel udara dengan pemain PSG Pati dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta memetik hasil positif kala menjalani laga uji coba kontra klub Liga 2 asal Jawa Tengah, PSG Pati. Bertanding di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Kamis (3/6/2021) sore, anak asuh Seto Nurdiyantara menang dengan skor tipis 2-1.

Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya PSIM untuk melihat hasil dari satu pekan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kaliurang sebelumnya. Begitupun dengan PSG Pati yang memang tengah melakukan persiapan dan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pada uji coba sebelumnya, PSIM selalu berhadapan dengan tim-tim lokal yang selalu berujung pada kemenangan besar. Dengan adanya uji coba dengan PSG Pati ini, Laskar Mataram akhirnya bertanding dengan tim yang satu kasta di Liga 2.

“Ini pertandingan pertama dengan tim selevel. Dan saya pikir tim PSG juga cukup bagus, artinya kita juga banyak belajar dari PSG. Saya tidak melihat hasilnya, tapi melihat proses bermainnya seperti apa, bagaimana mereka bermain, seperti itu," ujar pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara.

Seto menyebut, anak asuhnya masih dalam kondisi latihan fisik. Indikasinya, terlihat sejumlah pemain mengalami kelelahan otot, yaitu adanya salah passing, dan akurasinya. Namun ia melihat sudah ada progres positif seperti karakter bermain yang mulai terlihat.

Meskipun meraih hasil kemenangan, Seto akan tetap melakukan evaluasi atas penampilan timnya di laga uji coba kemarin. "Untuk evaluasi tentu pasti ada, kami masih akan evaluasi pemain secara individu, maupun secara tim,” ucap Seto.
Pada laga itu, skema permainan yang diperagakan penggawa PSIM memang terlihat sudah cukup padu. Komunikasi antar lini untuk mengalirkan bola ke depan juga cukup rapi. Transisi dari posisi menyerang ke bertahan juga berjalan baik.

Pada babak pertama, PSIM memulai pertandingan dengan banyak menurunkan pemain muda. Laga lebih didominasi oleh PSG Pati hingga skor pun berakhir 0-0 hingga turun minum. Baru di babak kedua, PSIM muai memasukkan pemain-pemain senior.

Efeknya, PSIM mampu memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Sempat tertinggal 0-1 dari PSG melalui titik penalti di menit 55, PSIM membalas melalui sepakan Imam Witoyo di menit 59. Proses gol yang apik dari kerja sama umpan satu dua dengan Hendika Arga.

PSIM berhasil mengembalikan kedudukan pada menit 77 berkat umpan terobosan yang diberikan Yoga Pratama kepada Firman Septian. Skor 2-1 bertahan hingga akhir dan membawa PSIM unggul di laga uji coba tersebut. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Jumat (04 Juni 2021) halaman 10.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved