Breaking News:

PS Gama Lakukan Rebranding

Sejumlah alumni PS Gama lintas generasi berkeinginan menjadikan PS Gama dikelola lebih baik ke depannya, mulai dari aspek manajemen dan tata kelola.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
istimewa
Pengurus PS Gama berfoto seusai lakukan reuni untuk membicarakan rebranding PS Gama 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah alumni PS Gama lintas generasi berkeinginan menjadikan PS Gama dikelola lebih baik ke depannya, mulai dari aspek manajemen dan tata kelola. Hal ini sesuai dengan amanah dari pembina PS Gama Prof. dr. Ismangoen (almarhum) dan dr. Hadianto Ismangoen, (almarhum).

“Kami berupaya untuk mengelola PS Gama dengan manajemen dan tata kelola yang lebih baik”, tegas Ketua PS Gama, Suparno belum lama ini.

Suparno menjelaskan tahap awal dengan mendirikan yayasan Gadjah Mada Bhakti Nusa yang menaungi PS Gama Yogyakarta, PS Gama Sleman dan PS Gama Bantul. Yayasan tersebut nantinya juga menjadi payung bagi Akademi Sepak Bola (ASB) Gama dan Sekolah Sepak Bola (SSB) Gama yang akan berjalan dalam waktu dekat.

Melalui akademi, diharapkan dapat menjadi wadah pemain muda mulai usia 15 tahun jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB). Akademi bertugas memoles dan mengoptimalkan para pemain baik dari aspek teknis, fisik, mental dan kedisiplinan. Dari ASB Gama diharapkan nantinya menyumbang pemain ke Timnas U-16, U-17 dan U-19 dan klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

“Dengan berbagai pertimbangan, termasuk aspek sejarah, maka PS Gama juga di-rebranding menjadi PS Gama 1950”, jelas Suparno.

Suparno menjelaskan Saat ini pengurus PS Gama 1950 telah menyiapkan 2 klub untuk berlatih secara rutin, yaitu PS Gama 1950 Yogyakarta dan PS Gama 1950 Sleman. Kedua klub tersebut disiapkan untuk kompetisi liga lokal (Askot PSSI Yogyakarta dan Askab PSSI Sleman). Untuk PS Gama 1950 Bantul menyusul kemudian.

Di samping itu, juga sedang disiapkan PS Gama 1950 untuk menghadapi Kompetisi Liga 3. Proses pencarian dan perekrutan pemain untuk Liga 3 sedang berjalan di bawah pelatih kepala Sutrisno yang juga eks PSIM Yogyakarta.

“Kami juga sedang menyiapkan lapangan yang representatif untuk memberi dukungan latihan klub, sekaligus persiapan pendirian SSB/ASB Gama 1950”, ujarnya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis (03 Juni 2021) halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved