Breaking News:

Pembangunan Grha Megawati Klaten Terus Berlanjut

Pembangunan gedung yang bakal diberi nama Grha Megawati yang berada di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten terus berlanjut

TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Penampakan Grha Megawati di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pembangunan gedung yang bakal diberi nama Grha Megawati yang berada di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten terus berlanjut.

Pada tahun 2021 ini, sekitar Rp6 miliar dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bakal digelontorkan untuk menyelesaikan pembangunan masjid, penataan lahan dan kelanjutan pembangunan katering.

Baca juga: Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 di Kulon Progo Dibuka Selama Tiga Hari

"Tahun ini akan tetap kami lanjutkan pembangunan fasilitas umum lainnya seperti masjid, tempat katering, wisma dan area parkir akan kami bangun sesuai dengan kemampuan keuangan kami. Tahun ini sekitar 6 miliar," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui Tribun Jogja, Rabu (2/6/2021).

Menurut Mulyani, meski Grha Megawati tersebut telah digunakan pertama kali untuk pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Klaten, namun untuk umum gedung pertemuan itu bum di buka karena masih dalam tahap finishing.

"Tahun ini belum, kan masih proses pembangunan. Nanti kita lihat kondisinya. Pemanfaatan gedung ini pada Musrenbang RPJMD adalah publikasi pertama," ucapnya.

Disinggung terkait penamaan gedung Grha Megawati, lanjut Sri Mulyani pihaknya berharap Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri berkenan jika nama gedung tersebut memakai namanya.

Baca juga: Damkar Kabupaten Magelang Evakuasi Mayat di Sungai Progo, Diduga Korban Tenggelam di Temanggung

"Kami berencana namanya itu semoga ibu (Megawati) berkenan dan kami nanti akan mohon izin," imbuhnya.

Menurut Mulyani, secara garis besar gedung tersebut secara fisik sudah hampir rampung dan hanya butuh beberapa penambahan untuk penyempurnaan. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved