Breaking News:

Euro 2020

N'Golo Kante dan Benzema Jadi Alasan Rafi Dwi Angga Jagokan Timnas Prancis di Euro 2020

Striker PSS Sleman, Rafi Dwi Angga menjagokan Timnas Prancis di Euro 2020 yang akan diselenggarakan kurang dari dua pekan lagi pada 12 Juni 2021 menda

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Logo resmi UEFA EURO 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Striker PSS Sleman, Rafi Dwi Angga menjagokan Timnas Prancis di Euro 2020 yang akan diselenggarakan kurang dari dua pekan lagi pada 12 Juni 2021 mendatang.

Angga melihat kedalaman materi pemain Timnas Prancis pada tahun ini sangat baik, apalagi tiga tahun lalu pada 2018, tim besutan Didier Deschamps ini menjadi juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

Saya memang suka Prancis, mulai dari pemain-pemainnya dan kerja sama timnya kompak, mereka tim bagus menurut saya, dan selebihnya disitu ada N'Golo Kante, pemain yang berposisi sebagai gelandang yang energik dan terbaik di dunia," katanya, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Menanti Potensi Kejutan Tim-tim Kuda Hitam di Euro 2020

Materi pemain yang diboyong pada Euro 2020 juga tidak jauh berbeda dari skuat Piala Dunia sebelumnya.

Bahkan kali ini Prancis akan membawa striker Real Madrid, Karim Benzema yang sebelumnya dirumorkan tidak memiliki hubungan baik dengan sang pelatih.

"Pemain favorit saya yang jadi andalan di Prancis itu selain Kante, ya Benzema, prediksi saya sih mereka bakal sampai ke final lagi," ujar striker berusia 24 tahun itu.

Pada edisi Euro sebelumnya tahun 2016, Tim berjuluk Les Bleus ini berhasil masuk final lawan Portugal berkat penampilan apik dari Antoine Griezmann cs, namun mereka harus mengakui keunggulan Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo setelah mendapat cedera pada pertandingan yang sama, 0-1.

Kali ini, Les Bleus akan bergabung di Grup F bersama Hungaria, Portugal, dan Jerman. Grup ini bisa dinilai sebagai grup neraka pada Euro 2020, di mana pertandingan pertama N'Golo Kante cs akan berhadapan langsung dengan Jerman, dan babak pamungkas grup akan melawan juara bertahan Portugal.(tsf)

Baca juga: Gunakan Vaksin AstraZeneca, Ratusan Warga Semanu Gunungkidul Ikut Vaksinasi

Susunan skuad Timnas Prancis pada Euro 2020

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Losc), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Lyon), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Presnel Kimpembe (PSG), Jules Kounde (Sevilla), Clement Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Penyerang: Wissam Ben Yedder (Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach). (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved