Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Lihat Progres dan Karakter Bermain Penggawanya, PSIM Yogyakarta Gelar Laga Uji Coba Lawan PSG Pati

Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya PSIM Yogyakarta untuk melihat hasil dari satu pekan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kaliurang sebelumnya.

Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta sedang berduel udara dengan pemain PSG Pati dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM. YOGYA - PSIM Yogyakarta menang 2-1 dalam laga uji coba melawan klub Liga 2 asal Jawa Tengah, PSG Pati di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6/2021) sore.

Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya PSIM Yogyakarta untuk melihat hasil dari satu pekan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kaliurang sebelumnya.

Begitupun dengan PSG Pati yang memang tengah melakukan persiapan dan pemusatan latihan yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Pada uji coba sebelumnya, PSIM Yogyakarta selalu berhadapan dengan tim-tim lokal DIY yang selalu berujung pada kemenangan besar Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

Baca juga: Uji Coba Lawan PSG Pati, PSIM Yogyakarta Menang 2-1

Dengan adanya uji coba dengan PSG Pati ini, tim besutan Seto Nurdiyantoro akhirnya bertanding dengan tim yang satu kasta di Liga 2.

“Ini pertandingan pertama dengan tim selevel. Dan saya pikir tim PSG juga cukup bagus, artinya kita juga banyak belajar dari PSG Pati. Saya tidak melihat hasilnya, tapi melihat proses bermainnya seperti apa, bagaimana mereka bermain, seperti itu," ujar pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

Seto kemudian menjelaskan, anak asuhnya masih dalam kondisi latihan fisik, indikator dari pemain terlihat seperti kelelahan otot, yaitu adanya salah passing, dan akurasinya. 

Namun baginya, progres para pemain adalah yang terpenting.

Ia melihat karakter bermain sudah ada, para pemain ketika bermain bersama di lapangan terlihat asik dan menikmati. 

"Untuk evaluasi tentu pasti ada, kami masih akan evaluasi pemain secara individu, maupun secara tim”. ucap Seto.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved