Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: Trent Alexander-Arnold Cedera, Bukan Pertanda Baik untuk Timnas Inggris

Kondisi bek Liverpool ini praktis mencuatkan keraguan, apakah ia bisa tampil untuk Inggris di ajang EURO 2020.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Martin Rickett / POOL / AFP
Bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold (tengah) duduk di tanah setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bek sayap, Trent Alexander-Arnold tertatih-tatih saat Inggris mengalahkan Austria 1-0 laga persahabatan yang digelar, Kamis (3/6/2021), atau kurang dari dua minggu sebelum laga perdana EURO 2020 lawan Kroasia, 13 Juni 2021 mendatang.

"Ini bukan pertanda baik untuk melihatnya harus pergi seperti yang dia lakukan,” kata Gareth Southgate setelah pertandingan persahabatan dilansir dari laman Sky Sports.

Kondisi bek Liverpool ini praktis mencuatkan keraguan, apakah ia bisa tampil untuk Inggris di ajang EURO 2020.

Gareth Southgate mengatakan dugaan cedera paha Trent Alexander-Arnold akan dipantau selama 48 jam ke depan, tetapi mengakui melihat bek kanan pincang melawan Austria adalah bukan pertanda baik.

Alexander-Arnold ditarik keluar di menit-menit terakhir kemenangan 1-0 di Stadion Riverside. Setelah menyapu bola, ia kemudian mendapat bantuan saat berjalan di pinggir lapangan untuk menerima perawatan dari staf medis Inggris.

Trent Alexander-Arnold dan Fred di Liga Inggris Liverpool vs Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris 17 Januari 2021.
Trent Alexander-Arnold dan Fred di Liga Inggris Liverpool vs Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris 17 Januari 2021. (Michael Regan / POOL / AFP)

Adapun berdasar peraturan UEFA, setelah batas waktu 1 Juni tim akan dapat mengganti pemain yang cedera atau sakit serius, dalam hal ini termasuk virus corona atau "kontak dekat" dengan kasus positif.

Ditanya soal siap pemain yang akan ia panggil andai pesepakbola 22 tahun itu absen, Gareth Southgate angkat bicara.

"Mari kita lihat bagaimana Trent lebih dulu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Alexander-Arnold dipilih dalam skuat 26 pemain Southgate untuk turnamen musim panas ini, tetapi dimasukkannya dia adalah salah satu topik perdebatan terbesar dalam persiapan pengumuman hari Selasa.

Southgate memilih untuk memilih empat bek kanan, menolak menurunkan Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James atau Alexander-Arnold.

Tetapi tergantung pada tingkat keparahan cedera yang terakhir, Southgate mungkin terpaksa membuat beberapa perubahan pada skuadnya menjelang dimulainya turnamen pada 11 Juni.

Ben Godfrey, Jesse Lingard, Aaron Ramsdale, James Ward-Prowse, Ollie Watkins dan Ben White termasuk di antara 33 pemain sementara yang tidak lolos ke 26 pemain untuk EURO.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved