Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: Kevin De Bruyne Diprediksi Absen Bela Belgia di Laga Pembuka Piala Eropa

De Bruyne mengalami patah tulang wajah seusai bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang serang Kevin De Bruyne kemungkinan akan absen pada pertandingan pembuka Euro 2020 antara Belgia melawan Rusia, Minggu (13/6/2021) mendatang. Hal tersebut diungkapkan juru taktik Belgia, Roberto Martinez.

Sebagaimana diketahui, De Bruyne mengalami patah tulang wajah seusai bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Akibat cedera yang ia alami, De Bruyne kabarnya tidak membutuhkan operasi. Hanya saja, Martinez tidak yakin kapan pemain berusia 29 tahun itu akan tersedia untuk pertandingan.

Ketia nantinya ia akan kembali ke lapangan, Martinez juga mengonfirmasi bahwa De Bruyne akan mengenakan masker yang mirip dengan yang dikenakan oleh rekan setimnya Jan Vertonghen setelah dia cedera saat bermain untuk Tottenham dua tahun lalu.

Reaksi Kevin de Bruyne dan Phil Foden seusai timnya tertinggal dari Chelsea pada laga Final Liga Champions 2021/2021 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) pagi WIB.
Reaksi Kevin de Bruyne dan Phil Foden seusai timnya tertinggal dari Chelsea pada laga Final Liga Champions 2021/2021 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) pagi WIB. (SUSANA VERA / POOL / AFP)

"De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama itu, jadi siapa pun yang menggantikannya harus menunjukkan bahwa dia siap," kata Martinez dilansir dari laman Sky Sports.

"Kami membuat keputusan tentang maskernya. Itu akan menjadi salah satu produsen yang membuat masker Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan itu.

“Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kita tidak akan tahu persis di mana Kevin berada. Sekarang, biarkan dia bersantai,"

"Dia bisa tersedia untuk Euro tetapi kami tidak tahu kapan saat ini. Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis," jelasnya.

Adapun Belgia akan mengawali EURO 2020 melawan Rusia di St Petersburg, Minggu depan.

Negara peringkat 1 dunia itu kemudian menghadapi Denmark pada 17 Juni sebelum melawan Finlandia dalam pertandingan terakhir Grup B pada 22 Juni. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved