Breaking News:

UPDATE Bursa Transfer: Barcelona, Chelsea, Manchester City, Real Madrid & AC Milan

Manchester City mempertimbangkan untuk mengontrak kapten dan ikon Real Madrid Sergio Ramos dengan status bebas transfer di jendela musim panas ini.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Bek Spanyol Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 3 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ikon Real Madrid, Sergio Ramos dikabarkan akan mendapat tawaran kontrak dari juara Liga Inggris Manchester City karena kontraknya saat ini hampir habis.

Menurut ESPN, juara Liga Premier yang baru dinobatkan Manchester City mempertimbangkan untuk mengontrak kapten dan ikon Real Madrid Sergio Ramos dengan status bebas transfer di jendela musim panas ini.

Tugas sukses Ramos selama 16 tahun di Real Madrid akan segera berakhir musim panas ini dengan pemain Spanyol itu dalam beberapa minggu terakhir kontraknya dengan klub.

Pembicaraan tentang pembaruan telah berlangsung untuk sementara waktu, tetapi kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan yang memuaskan karena fakta bahwa bintang veteran itu menuntut kontrak dua tahun tetapi klub tidak mau mengubah kebijakan kontrak mereka, yakni perpanjangan tahun untuk pemain di atas 30.

Hal ini menyebabkan negosiasi terhenti, dan meskipun Ramos lebih memilih untuk tinggal di Real Madrid, dia siap untuk mengemasi barangnya dan mengamankan jalan keluar jika dia tidak dapat mencapai kesepakatan tentang kesepakatan dengan presiden klub Florentino Perez.

Sergio Ramos
Sergio Ramos (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Perkembangan ini tampaknya telah diwaspadai sejumlah klub di seluruh Eropa, termasuk juara Liga Premier Manchester City.

Manchester City datang di belakang kekalahan final Liga Champions yang mengecewakan dari Chelsea, setelah itu Pep Guardiola tertarik untuk memperkuat opsi pertahanannya, meskipun telah menandatangani Ruben Dias dalam kesepakatan rekor klub musim panas lalu.

Cityzens memang kehilangan Eric Garcia, yang telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan status bebas transfer, sementara Nathan Ake telah mengalami musim debut yang penuh cedera di Etihad.

Selain itu, Aymeric Laporte, yang berada di belakang Dias dan John Stones dalam urutan kekuasaan di Manchester City, telah dikaitkan dengan pintu keluar, dengan saingan berat Real Madrid Barcelona tertarik pada bek kaki kiri.

Dengan demikian, mungkin ada ruang untuk penandatanganan bek tengah baru di Etihad pada musim panas mendatang dan Guardiola melihat Ramos sebagai seseorang yang bisa menambah banyak nilai bagi tim.

Ramos berusia 35 tahun pada bulan Maret awal tahun ini dan telah mengalami serentetan cedera selama musim 2020/21, yang mengakibatkan dia dikeluarkan dari skuad Spanyol untuk UEFA Euro 2020.

Namun demikian, City percaya bahwa dia bisa memainkan Vincent Kompany berperan dalam tim dan siap untuk menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi sepertiga di Etihad sendiri atau di waralaba MLS City Football Group, New York City FC.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved