Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Ichsan Pratama Gabung PSMS Medan, Berat Hati Tinggalkan PSIM Yogyakarta

Eks PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama mengaku masih betah tinggal di Yogyakarta meski dirinya kini resmi berseragam PSMS Medan.

TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Jogja, Ichsan Pratama saat tampil menghadapi Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Eks PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama mengaku masih betah tinggal di Yogyakarta meski dirinya kini resmi berseragam PSMS Medan.

Ichsan juga bercerita jika dirinya cukup berat apabila harus melawan PSIM di kompetisi Liga 2 nanti. Namun, bagaimanapun Ichsan akan tetap profesional dan bertekad membawa PSMS promosi ke Liga 1.

"Saya bingung jawabnya kalau sudah soal PSIM, saya juga masih kerasan (betah) tapi ini sepak bola, saya harus profesional, saya bakal berikan yang terbaik buat team saya Psms Ribak Sude," ujarnya pada Tribun Jogja, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Dirikan Gapura Bhinneka Tunggal Ika, Pengusaha Pecinan di Kota Magelang Harapkan Ini

Sebelumnya Ichsan tidak lagi diperpanjang kontraknya bersama PSIM Yogyakarta yang dilatih Seto Nurdiyantoro. Nampaknya, ia tidak masuk sebagai pemain yang diproyeksikan Seto di PSIM tahun ini.

Meski di tahun 2018 dan 2019, Ichsan merupakan pilar PSS Sleman yang dilatih Seto dan berhasil membawa tim berjuluk Super Elang Jawa itu promosi ke Liga 1.

Adapun salah satu alasan betahnya Ichsan tinggal di Yogyakarta, tak lepas dari sang kekasih yang tinggal di Kota Pelajar. Maka ketika harus hengkang ke luar Yogyakarta, Ichsan harus rela menjalani hubungan jarak jauh.

"Ya repot juga, karena calon keluarga saya di Yogyakarta, doakan biar segera halal dulu, biar enak bawanya (ke tempat jauh)," katanya.

Kendati demikian, ia juga tak serta merta menerima pinangan dari PSMS Medang. Ichsan melihat keseriusan PSMS pada tahun ini untuk merekrutnya sebagai penggawa anyar.

Baca juga: Pedagang Pasar Argosari Wonosari Gunungkidul Mengenang Masa Sekolah Lewat Indonesia Raya

"Ya ini sudah rezekinya dapat tim yang jauh, PSMS dan pelatihnya juga serius, mereka benar-benar tim yang ingin punya prestasi," paparnya.

Seperti diketahui, Ichsan Pratama sudah ikut berlatih dengan PSMS Medan sejak Selasa (1/6/2021) kemarin di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved