Serie A

INTER MILAN: Inilah Alasan Nerazzurri Pilih Simone Inzaghi Gantikan Antonio Conte sebagai Pelatih

rekor trofi kemenangan Inzaghi dan pencapaian sukses di Lazio telah membuat kagum para direktur Inter Milan.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi (kanan) merangkul gelandang Spanyol Lazio Luis Alberto di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio Roma vs AS Roma pada 15 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNJOGJA.COM - Simone Inzaghi dianggap oleh petinggi Inter Milan sebagai pelatih Italia paling sukses yang tersisa setelah penunjukan Max Allegri di Juventus.

Dan ini adalah faktor utama dalam keputusan untuk menunjuknya sebagai pengganti Antonio Conte sebagai juru taktik Nerazzurri.

Correire dello Sport melaporkan bahwa rekor trofi kemenangan Inzaghi dan pencapaian sukses di Lazio telah membuat kagum para direktur Inter Milan.

Prestasi itulah yang meyakinkan mereka bahwa dia adalah kandidat yang tepat untuk posisi pelatih kepala tim Biru-Hitam musim depan.

Selama musim sebelum 2020-21 sepak bola Italia didominasi oleh Juventus, karena klub Turin itu memenangkan sebagian besar trofi di bawah Antonio Conte dan Max Allegri.

Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi (3R) merayakan bersama para pemainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio (SSL) dan Juventus (JFC), di stadion Olimpico di Roma pada 8 November 2020.
Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi (3R) merayakan bersama para pemainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio (SSL) dan Juventus (JFC), di stadion Olimpico di Roma pada 8 November 2020. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Namun pencapaian Lazio relatif terhadap anggaran dan harapan mereka tetap sangat diperhitungkan.

Di bawah Inzaghi, Biancocelesti telah mengalahkan Bianconeri untuk memenangkan Piala Super Italia dua kali (pada 2017 dan 2019), mengalahkan Atalanta di final Coppa Italia 2019.

Dan yang paling signifikan adalah lolos ke Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam 20 tahun setelahnya musim lalu.

Musim 2019-2020 yang sukses yang merupakan puncak dari peningkatan Lazio di bawah asuhan Inzaghi.

Bawa 7 staf Lazio

Simone Inzaghi
Simone Inzaghi (uefa.com)

Simone Inzaghi dikabarkan akan membawa tujuh anggota staf kepelatihan Lazio ke Inter Milan.

Gazzetta dello Sport mengatakan mereka adalah sekelompok pelatih yang telah memulai dengan tim Primavera Lazio dan sukses ke Liga Champions UEFA.

Asisten Inzaghi adalah Massimiliano Farris sementara pelatih kebugarannya adalah Fabio Ripert dan Alessandro Forte.

Mario Cecchi dan Riccardo Rocchini adalah rekan teknis, Ferruccio Cerasaro adalah analis pertandingannya dan Gianluca Zappala adalah pelatih kiper Inzaghi, yang akan bergabung di Inter bersama Adriano Bonaiuti.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved