Breaking News:

Liga 2 2021

Eks PSIM Yogyakarta Berlabuh ke PSMS Medan, Lengkapi Kepingan Puzzle Tim Ayam Kinantan

Dalam beberapa musim terakhir, Ichsan Pratama menjadi idola bagi publik sepak bola DI Yogyakarta.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta,Ichsan Pratama berusaha melewati pemain Persis Solo saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Persis Solo dengans kor 2-3. 

TRIBUNJOGJA.COM - Masa depan eks gelandang PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman, Ichsan Pratama, akhirnya menemui titik terang.

Selepas tak lagi membela Laskar Mataram untuk kompetisi Liga 2 2021 dan sempat dikaitkan kembali ke mantan klubnya PSPS Riau, pemain terbaik Liga 2 2018 ini menemukan labuhan anyarnya yakni PSMS Medan.

Pesepak bola 29 tahun ini telah bergabung pada sesi latihan tim berjuluk Ayam Kinantan, Senin (31/5/2021) kemarin.

Kehadiran Ichsan Pratama menjadi angin segar bagi manajemen serta tim pelatih PSMS Medan, yang mematok target promosi ke kasta tertinggi.

"Ichsan sudah merapat dan latihan bareng dengan kita mulai hari ini sampai seterusnya kompetisi berlangsung," kata pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis, dilansir Tribun Jogja dari laman Tribun Medan.

"Ini latihan perdana Ichsan. Tadi pagi kita sudah latihan dengan banyak sentuhan bola. Saya kira, kondisinya sangat bagus dan dia bisa cepat beradaptasi karena dia punya skill yang bagus," tambahnya.

Menurut Ansyari Lubis, Ichan merupakan pemain yang harus menjadi pembeda.

"Kita sudah menemukan puzzle yang selama ini dicari. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dan sama sama untuk memajukan PSMS Medan ke liga satu," imbuhnya.

Sebelumnya, Ichsan Pratama memang mengungkapkan bahwa dirinya bakal berlabuh ke tim asal luar Jawa setelah kontraknya bersama PSIM Yogyakarta rampung.

Hanya saja, pada April 2021 lalu ia masih enggan menyebut nama klub mana yang akan jadi pelabuhannya tahun ini.

Adapun dalam beberapa musim terakhir, Ichsan Pratama menjadi idola bagi publik sepak bola DI Yogyakarta, ketika mengantar PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim 2018, maupun ketika jadi tulang punggung Laskar Mataram pada musim 2019 dan 2020 di kompetisi Liga 2.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved