Breaking News:

PNS

83 PNS Naik Pangkat

Pemerintah Kota Magelang mengaku telah menerima SK kenaikan pangkat PNS. HL Perlu ada sinkronisasi sehingga antara pemerintah pusat, provinsi, atau da

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Agus Wahyu
sscn.bkn.go.id
Info CPNS 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, kenaikan pangkat adalah kebahagiaan bagi yang menerimanya dan cambuk bagi semua PNS agar selalu meningkatkan kemampuan diri. "Kenaikan pangkat adalah kebahagiaan bagi yang menerima dan cambuk bagi kita semua untuk selalu meningkatkan diri. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, besok harus lebih baik dari hari ini," jelasnya, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, kenaikan pangkat adalah penghargaan dari pemerintah kepada para PNS atas prestasi kerja dan pengabdiannya. SK kenaikan pangkat kali ini adalah gelombang kedua, yang terdiri dari golongan IV sebanyak 14 orang dan golongan III sebanyak 69 orang.

Lalu, masih ada 12 orang PNS yang diusulkan tapi belum disetujui karena syarat belum lengkap, atau belum ada SK Kenaikan Jabatan. Diharapkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) segera menyelesaikannya.

"Periode selanjutnya diharapkan kelengkapan kenaikan pangkat, khususnya penilaian kerja, angka kredit, maupun SK kenaikan jabatan agar sudah dipenuhi dengan tepat," ujarnya.

Ia menambahkan, adanya kenaikan pangkat dan tunjangan kinerja pada 2021 ini maka sudah seharusnya PNS mengimbanginya dengan peningkatan kerja dan disiplin. Serta mampu bekerja sesuai jabatan dan mampu beradaptasi dengan iklim kerja baru di era digitalisasi.

Ia ingin Kota Magelang yang luas wilayahnya tergolong kecil ini bisa maju di segala aspek, dan PNS Pemkot Magelang harus turut andil dalam kemajuan Kota Magelang. PNS seyogyanya bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya dan menjadi pelopor kebaikan.

"Kota Magelang harus maju, Kota Magelang sudah hebat, ke depan harus lebih hebat lagi. Kota Magelang harus jadi kota tujuan semua orang. Dimulai menyatu dengan masyarakat, dan komponen masyarakat lain," pungkasnya. (ndg)

Baca Tribun Jogja edisi Rabu (02 Juni 2021) halaman 06

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved