Breaking News:

Pengurus PBSI Kota Yogyakarta Masa Bakti 2021/2025 Resmi Dilantik

Pengumuman tersebut sekaligus dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengda PBSI DI Yogyakarta, Suhartono di Kota Yogyakarta Sabtu

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Yogyakarta resmi mengumumkan Ketua Umum baru, Agus Winarto bersama pengurus lainnya untuk masa bakti tahun 2021-2025.

Pengumuman tersebut sekaligus dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengda PBSI DI Yogyakarta, Suhartono di Kota Yogyakarta Sabtu (29/5/2021) lalu.

Adapun, Agus Winarto adalah Ketua Umum PBSI Kota Yogyakarta periode 2017-2021 yang terpilih secara aklamasi pada tahun 2020, lantaran meneruskan masa jabatan ketua sebelumnya yang mengundurkan diri.

"Pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) lalu, teman-teman masih menghendaki saya untuk melanjutkan. Oke lah kita lanjutkan, dengan catatan, mari kita sama-sama kepengurusan ini solid dan kompak," ujar Agus Winarto seusai dilantik sebagai Ketua Umum PBSI Kota Yogyakarta periode 2021/2025.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Yogyakarta ini berharap, kejuaraan-kejuaraan bulutangkis dapat semarak kembali setelah mati suri selama pandemi.

"Sebab cabang olahraga bulutangkis ini harus banyak laga untuk atlet-atlet Kota Yogyakarta ini. Harapan kami, banyak event terselenggara sebab prestasi atlet ditentukan ketika banyak latih tanding sehingga para atlet bisa lebih teruji. Kalau bicara pembinaan di level klub, saya akui Kota Yogyakarta ini sudah luar biasa," harapnya.

Soal target di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan datang, Agus menargetkan Kontingen Kota Yogyakarta sedikitnya bisa meraih tiga hingga empat medali emas.

"Dalam waktu dekat kami akan segera berkoordinasi dengan rekan-rekan pengurus terkait Puslatkot Porda. Memang harus kita mulai dari sekarang, untuk mencuri poin lah, harapan kita seperti itu. Di samping itu, para atlet juga sangat bersemangat, besar harapan kami, masa-masa keemasan itu bisa terulang kembali," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengda PBSI DIY, Suhartono, berharap setelah kepengurusan PBSI Kota Yogyakarta resmi dilantik, semangat jajaran pengurus tidak kendor dalam upaya mengukir prestasi bulutangkis meski masih berkutat di tengah pandemi.

Lebih lanjut Suhartono memaparkan hasil Mukerda, April 2021 lalu, Kota Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan seri pertama kejuaraan bulutangkis kelompok umur (KU) Djarum Multi Cabang (DMC), Juni 2021 mendatang.

"Penghargaan sekaligus ujian untuk PBSI Kota. Mungkin PBSI DI Yogyakarta menilai di masa pandemi ini, kami (PBSI Kota Yogyakarta) bisa menyelenggarakan Kejurkot beberapa waktu lalu. Nah ini yang menjadi acuan dan standar kita pada DMC mendatang. Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan harus tertib dilaksanakan," tandas Agus Winarto.

Sementara itu Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dan Ketua KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan PBSI Kota Yogyakarta periode 2021/2025.

Keduanya berharap, PBSI Kota Yogyakarta lebih maju, dan dapat mengukir prestasi sebagaimana yang diharapkan. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved