Breaking News:

Pemkab Magelang Kembali Raih Predikat Opini WTP Tahun 2020 dari BPK

Predikat opini WTP ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

DOK. PEMKAB MAGELANG
Bupati Magelang Zaenal Arifin (kanan) saat menerima opini WTP dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali (kiri). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Predikat opini WTP ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengakui tidak mudah meraih predikat WTP di masa Pandemi seperti sekarang ini.

Berbagai tantangan untuk menyajikan laporan keuangan terbaik secara transparan telah diupayakan oleh jajaran dan setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

"Meskipun di tengah-tengah masa Pandemi, kami Pemerintah Kabupaten Magelang tetap berupa menyajikan laporan terbaik dan transparan. Komitmen ini akan terus kami jaga dan pertahankan seterusnya," jelasnya melalui rilis yang diterima Tribunjogja.com, pada Minggu (30/05/2021).

Menurutnya capaian WTP ini bukan semata-mata hasil kerja keras satu orang saja, melainkan hasil kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Melalui capaian ini, pihaknya berharap bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi para abdi negara di Kabupaten Magelang untuk semakin kerja keras dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya Tim BPK perwakilan Provinsi Jawa Tengah selama 60 hari telah melakukan pemeriksaan keuangan yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten Magelang.

Pemkab Magelang sendiri juga telah meraih opini WTP dari BPK mulai tahun 2016 sampai 2020 secara berturut-turut.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved