Breaking News:

Liga Champions

Manchester City Hasilkan 533 Umpan Tanpa Gol

Gol Kai Havertz pada menit ke-43 mengubur asa Manchester City untuk meraih gelar pertama di kompetisi tertinggi di Benua Biru.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
Manu Fernandez / POOL / AFP
Fullback kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko, telungkup setelah kalah pada Laga Final Liga Champions 2020/2021 melawan Chelsea di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah 9 tahun, Chelsea mampu membawa pulang gelar Liga Champions ke London, seusai mengalahkan Manchester City 0-1 di Final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2020) pagi WIB.

Gol Kai Havertz pada menit ke-43 mengubur asa Manchester City untuk meraih gelar pertama di kompetisi tertinggi di Benua Biru. Padahal skuat besutan Pep Guardiola ini unggul jauh dalam statistik permainan.

Kevin de Bruyne dkk. mampu mencatatkan 533 umpan dengan umpan sukses sebesar 88%, berbanding dengan Chelsea yang hanya menghasilkan 325 umpan dengan umpan sukses sebesar 81%. Begitu pula dengan penguasaan bola, City unggul dengan 60% berbanding 40%. 

Namun demikian, Chelsea lebih superior dari sisi penciptaan peluang dengan 10 berbanding 5 milik City. Hasilnya adalah satu gol kemenangan gelandang serang asal Jerman, Kai Havertz.

Ini adalah gelar Liga Champions kedua Chelsea. Keduanya berhasil diraih dengan pelatih pengganti yang baru masuk di tengah musim berjalan. Dulu Roberto Di Matteo, kini ada Thomas Tuchel. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved