Breaking News:

Kepengurusan Kadin di Kabupaten dan Kota Diharapkan Bisa Tumbuh dan Berkembang

Kepengurusan Kadin Kota dan Kabupaten di DIY telah dilangsungkan pada Sabtu (29/5/2021) oleh Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi.

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepengurusan Kadin Kota dan Kabupaten di DIY telah dilangsungkan pada Sabtu (29/5/2021) oleh Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi.

Dengan dilantiknya kepengurusan baru Kadin kota kabupaten ini, GKR Mangkubumi berharap ada kepengurusan baru ini harus lebih maju dari Kadin DIY.

Sebab Kadin DIY lebih pada fasilitator, pelatihan, pendampingan.

"Kami di DIY sebagai pendamping, sedangkan data perusahaan dan sebagainya itu ada di kabupaten kota. Ini kita minta mereka memperkuat agar semua tidak terpusat pada DIY. Jadi kabupaten kota harus tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Baca juga: Kadin DIY Lihat Adanya Antusiasme Vaksin Gotong-royong di Kalangan Pengusaha

Terpisah, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Anindya Bakrie memberikan dorongan agar Kadin kabupaten kota di DIY untuk semakin kokoh dan kuat.

Sebab, menurutnya DIY menjadi barometer perekonomian Indonesia.

"DIY identik dengan SDM, karena lembaga edukasinya sangat kuat. Sehingga bila Jogja itu bangkitbangkit, tentunya SDM itu bisa semakin berkualitas," tuturnya ditemui di sela kunjungannya ke Yogyakarta, Sabtu (29/5/2021).

"Hari ini dengan dilantiknya kabupaten kotakota oleh Gusti Mangkubumi mengukuhkan bahwa memang sekarang dibutuhkan instrumen yang berjalan. Instrumen dunia usaha, terutama Kadin adalah kepengurusannya dan kesekretariatannya," paparnya.

"Hal itulah yang sedang dibangun oleh Kadin DIY, dan tentu kami mendukung. Dan terakhir, kami mensupport upaya penguatan kelembagaan Kadin. Karena dengan kelembagaan yang kuat, Kadin akan lebih produktif," katanya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved