Breaking News:

CPNS 2021

KAPAN PENDAFTARAN CPNS/PPPK 2021 Resmi Dibuka? Tunggu Perkembangannya dan Siapkan Data Diri Anda

Kabar terbaru datang dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS/PPPK 2021 masih belum dapat dilaksanakan pada 31 Mei

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Iwan Al Khasni
instagram/bkngoidofficial
Kapan Pendaftaran CPNS/PPPK 2021 Resmi Dibuka? Tunggu Perkembangannya dan Siapkan Data Diri Anda 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar terbaru datang dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengumumkan bahwa Pendaftaran CPNS 2021 dan Pendaftaran PPPK 2021 masih belum dapat dilaksanakan pada 31 Mei.

Melalui akun media sosial resmi Instagram @bkngoidofficial, pihak BKN menggungah foto yang berlatar belakang biru dan bertuliskan bahwa rekrutmen CPNS dan PPPK masih belum dibuka.

“31 MEI 2021, Rekrutmen #CPNS2021 #PPPK BELUM DIBUKA,” tulisnya dalam unggahan foto, Jumat (28/5/2021).

Memang sebelumnya banyak kabar yang beredar bahwa pendaftaran CPNS/PPPK 2021 akan dilaksanakan pada Senin (31/5/2021).

"#SobatBKN, Banyak sekali yg brtanya kepada Mimin apakah pd 31 Mei 2021 akn ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pada tgl itu rekrutmen blm dibuka. Akan tiba waktunya Mimin bakal buka2an tentang itu. Pantau trus kanal ini, dan manfaatkan waktu yg ada untuk belajar sebaik-baiknya. Gass pool✈️" tulis keterangan unggahan foto di Instagram @bkngoidofficial.

Namun, seperti yang dikatakan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian, menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS 2021 dan PPPK ini masih bersifat tentatif.

ILUSTRASI - Update informasi CPNS / PPPK 2021
ILUSTRASI - Update informasi CPNS / PPPK 2021 (sscn.bkn.go.id)

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi selama pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air. Tidak menutup kemungkinan kalau tanggal 30 Mei nanti untuk membuka pendaftaran. Kabar itu betul adanya, karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujarnya.

Hingga saat ini, tim Panitia Pelaksana Seleksi Nasional (Pansenal) CPNS dan PPPK masih berunding untuk mempersiapkan pelaksanaan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara keseluruhan di tahun ini.

Jangan bersedih, tetap pantau terus pendaftran CPNS dan PPPK 2021, jangan sampai ketinggalan.

Sembari menunggu pendaftaran pastinya dibuka, bagi Anda yang belum mempersiapkan data diri, ini kesempatan Anda untuk kembali melengkapi dokumen-dokumen Anda.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved