Breaking News:

Endro Sulastomo Resmi Ditetapkan sebagai Ketua Askab PSSI Bantul Periode 2021-2025

Sebelumnya, Endro merupakan calon tunggal dalam bursa calon Ketua Askab PSSI Bantul periode 2021-2025.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Endro Sulastomo ditetapkan sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul periode 2021-2025 dalam Kongres Askab PSSI Bantul Tahun 2021, di Gedung Perpustakaan Kabupaten Bantul, Minggu (30/5/2021).

Sebelumnya, Endro merupakan calon tunggal dalam bursa calon Ketua Askab PSSI Bantul periode 2021-2025.

Endro telah dikenal cukup lama berkecimpung di dunia sepak bola DIY sebagai manajer Persiba Bantul periode 2015-2018. Saat ini, ia pun masih berstatus komisaris PT yang menaungi Persiba.

Selain menetapkan Endro sebagai ketum, Komite Pemilihan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul juga menetapkan Agus Salim sebagai waketum, setelah sebelumnya juga maju sebagai calon tunggal di posisi tersebut.

"Setelah terpilih atau ditetapkan, baik ketum, wakil, dan anggota exco maka kami diberi kewenangan untuk membentuk kepengurusan Askab PSSI Bantul paling lama 1 (satu) bulan," kata Endro.

Sehingga, dalam waktu satu bulan ini Endro dan Agus akan menyusun kepengurusan, sesuai statuta yang berjumlah 14 komite. Setelah komite terbentuk, baru Askab PSSI Bantul akan dilantik Asprov PSSI DI Yogyakarta

Lebih lanjut, terkait langkah yang akan ia lakukan setelah nantinya resmi dilantik sebagai ketum Askab PSSI Bantul, Endro mengatakan pihaknya akan menggelar kongres tahunan untuk menyusun program kerja tahun 2021-2025.

"Sedikit bocoran, mungkin untuk kompetisi (musim ini) ditiadakan, dan akan diganti dengan turnamen. Sebab kalau untuk menggulirkan kompetisi waktunya akan mepet sekali. Entah nanti bertajuk Bupati Cup atau Askab Cup, nanti kita akan konsepkan lagi bersama rekan-rekan pengurus Askab PSSI Bantul termasuk soal format turnamennya seperti apa," sambungnya.

Selain menetapkan ketum dan waketum, Kongres juga memilih tiga dari total enam calon anggota exco yang memenuhi syarat setelah melalui proses verifikasi administrasi berkas persyaratan.

Setelah melalui proses pemilihan, tiga anggota exco yang mendapatkan dukungan suara terbanyak dari 54 voter yang hadir dari total 70 voter terdaftar, ialah Paidi (47 suara), Nur Subiyantoro (45 suara) dan Susela Marwata (24 suara). (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved