Breaking News:

Liga Champions

Edouard Mendy 9 Laga Nirbobol Pada Musim Perdananya di Liga Champions

Mantan pemain Rennes ini mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021 seusai mengalahkan Manchester City 0-1.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
MICHAEL STEELE / POOL / AFP
Edouard Mendy mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City pada laga puncak musim 2020/2021 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Edourd Mendy mencatatkan prestasi mengilap pada musim perdananya bermain di Liga Champions bersama The Blues. Sepanjang musim ini dia berdiri di bawah mistar gawang Chelsea di 12 pertandingan Liga Champions.

Hasilnya, kiper asal Senegal ini mampu menjaga gawang tak kebobolan pada 9 laga dan hanya kebobolan di 3 laga lainnya. Statistik yang mengagumkan bagi seorang pemain yang pada 2014 tebersit untuk mengakhiri karier sepak bola setelah tak memiliki klub untuk bernaung.

Catatan ini tak sia-sia. Mantan pemain Rennes ini mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021 seusai mengalahkan Manchester City 0-1 pada laga puncak yang digelar di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (31/5/202) pagi WIB. 

Squawka memberi rating 6 untuk performa Mendy di laga tersebut. Bersama Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Thiago Silva yang digantikan Andreas Christensen, Mendy menjadi tembok tangguh yang tak bisa ditembus pemain Manchester City

Mendy yang mengawali karier sepak bola bersama akademi Le Havre pun tercatat sebagai kiper asal Afrika pertama yang mampu menjaga gawangnya tanpa gol pada laga final Liga Champions. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved