Breaking News:

Liga Champions

CHELSEA 1-0 MAN CITY: Rating Azpilicueta, Rudiger, Chilwell, Mount, Werner, Havertz & Kante MOTM

Laga di Estadio Do Dragao di Porto dimulai dengan awal yang menarik dengan Chelsea dan Manchester City saling menciptakan beberapa peluang apik

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MICHAEL STEELE / POOL / AFP
Edouard Mendy mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City pada laga puncak musim 2020/2021 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - N'Golo Kante menjadi bintang pertandingan saat Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0, Minggu dini hari WIB untuk memenangkan Liga Champions 2020/2021.

Laga di Estadio Do Dragao di Porto dimulai dengan awal yang menarik dengan Chelsea dan Manchester City saling menciptakan beberapa peluang yang mengesankan.

Tapi Timo Werner melewatkan beberapa peluang sementara di sisi lain, kendali Raheem Sterling mengecewakannya sedangkan upaya Phil Foden digagalkan oleh tekel apik Antonio Rudiger.

Chelsea terus memberikan ancaman dengan serangan cepat mereka dari sisi kiri dan akhirnya terbayar ketika Kai Havertz menggocek Ederson dan memasukkan bola ke gawang kosong untuk membawa The Blues unggul.

Babak kedua berlangsung tidak jauh dari sebelumnya dengan City tidak cukup mampu menciptakan peluang matang, sementara Chelsea tampak berbahaya setelah istirahat.

Man City vs Chelsea, Final Liga Champions
Man City vs Chelsea, Final Liga Champions (BEN STANSALL / POOL / AFP)

Pasukan Pep Guardiola mencoba menyerang untuk menyeimbangkan kedudukan meski belum juga berhasil.

Justru pemain pengganti Chelsea, Christian Pulisic yang seharusnya membuat skor menjadi 2-0 tetapi tembakannya masih melebar.

Hingga akhir laga, pasukan Thomas Tuchel mempertahankan kedudukan untuk menaklukkan juara Liga Inggris hingga dinobatkan sebagai juara Eropa.

Itu adalah kemenangan Liga Champions UEFA kedua bagi Chelsea, setelah terakhir kali memenangkannya pada musim 2011/12.

Sementara itu di sisi lain, upaya Manchester City untuk meraih trofi Eropa pertama terus berlanjut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved