Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Italia Hari Ini: Trik Lama Marc Marquez Menuai Kecaman

Kecaman dilontarkan setelah diketahui taktik Marc Marquez (Repsol Honda) terhadap Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada sesi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Italia 2021 menjadi balapan keempat bagi Marc Marquez pascacedera panjang pada lengannya. Masih berusaha tampil optimal dari balapan ke balapan, kali ini aksi pebalap Repsol Honda di Sirkuit Mugello menuai kecaman. 

Trik Marquez yang membahayakan pebalap lain dan cenderung tidak adil di sesi kualifikasi MotoGP Italia dikecam Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 (motogp.com)

Kecaman dilontarkan setelah diketahui taktik Marc Marquez (Repsol Honda) terhadap Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021), terkesan kotor.

Marquez mengikuti Maverick Vinales keluar dari pitlane saat hendak menjalani sesi kualifikasi 1 (Q1) yang berlangsung selama 15 menit.

Vinales tampak sangat marah dengan hal ini, bahkan membatalkan serangan balik dan kembali melalui pitlane lagi untuk mencoba mengguncang Marquez agar mengikutinya.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu membutuhkan satu putaran lagu untuk menembus kualifikasi 2 (Q2).

Tetapi Vinales akhirnya tidak punya pilihan selain menekan Marquez di belakang. Marquez akhirnya mampu memuncaki sesi Q1, diikuti Vinales.

Vinales bergabung dengan Marquez pada sesi kedua, tetapi membuat kesalahan di tikungan terakhir pada putaran terakhirnya dan harus start di urutan ke-13.

Marquez mengawali balapan dari posisi ke-11.

Meregalli mengatakan bahwa apa yang dilakukan Marquez tidak adil. Meregalli berharap intervensi dari Race Direction.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved