Breaking News:

26 Kampus Ada di Caturtunggal, Satgas Waspadai Kasus Covid-19 dari Mahasiswa Luar Daerah

Peningkatan kasus Covid-19 juga diakui oleh Kalurahan Caturtunggal, Depok, Sleman.

Penulis: Santo Ari | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Angka kasus konfirmasi Covid-19 terus bermunculan, termasuk di wilayah Sleman.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menyatakan pada pada tanggal 29 Mei kemarin, ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak 211 kasus.

Dari jumlah tersebut, 50 kasus di antaranya ada di Kabupaten Sleman.

Peningkatan kasus Covid-19 juga diakui oleh Kalurahan Caturtunggal, Depok, Sleman.

Kasi Sosial Kalurahan Caturtunggal, Kamitua, mengatakan di wilayahnya juga terdapat penambahan angka kasus yang cukup banyak pasca Lebaran.

"Walaupun ada kasus yang tertular karena kunjungan keluarga saat Lebaran, tapi peningkatan kasus ini rata-rata adalah hasil dari tracing dari kasus-kasus sebelumnya," ujarnya, Minggu (30/5).

Pihaknya pun terus melakukan pemantauan melalui satuan tugas di tingkat Padukuhan. Petugas langsung sigap dalam hal penanganan kasus Covid-19.

Misalnya dengan melakukan penyemprotan desinfektan begitu ada kasus baru, termasuk menyalurkan jatah hidup (jadup) bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Sementara yang patut diwaspadai dalam beberapa bulan ke depan adalah dengan kembalinya mahasiswa ke wilayah Caturtunggal untuk mengikuti perkuliahan.

Kamitua mengatakan bahwa di Caturtunggal sendiri terdapat 26 perguruan tinggi, dan tentu saja akan mendatangkan ribuan mahasiswa dari luar daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved