Breaking News:

Terdampak Hujan Deras, PLN Segera Bergerak Cepat Atasi Gangguan Listrik di Kota Semarang

Petugas PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang pada Sabtu, (29/5/2021)

Istimewa
Petugas PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang pada Sabtu, (29/5/2021) sekitar pukul 14.47 WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Petugas PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang pada Sabtu, (29/5/2021) sekitar pukul 14.47 WIB.

Hingga, pukul 16.30 WIB sebanyak 521 dari 1.717 gardu distribusi telah kembali menyala dan 11.836 dari 55.084 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik. 

Baca juga: Kelompok Lansia di Indonesia Semakin Banyak, Perlu Konsumsi Kalsium Cukup agar Tetap Sehat

Hujan dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan baliho roboh yang menimpa jaringan tegangan menengah di daerah Ngaliyan, Semarang.

Akibatnya sejumlah wilayah mengalami gangguan listrik. 

General Manager PLN UID Jateng & D.I.Yogyakarta, M. Irwansyah Putra didampingi Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum, Endah Yuliati meninjau langsung ke lokasi robohnya baliho.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamananannya. Petugas kami sampai saat ini tengah berusaha melakukan recovery di daerah yang masih terdampak, PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho. 

Baca juga: WAJIB COBA! Tempe Mendoan Jumbo, Kuliner UMKM Candi Borobudur yang Langsung Bikin Kenyang

PLN mengharapkan partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dengan jaringan listrik agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan. 

"Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan tersebut bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," tutup Eric. (Adv)

Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved