Breaking News:

Liga Spanyol

David Alaba Merapat ke Real Madrid

Alaba dikonfirmasi akan menandatagani kontrak berdurasi lima tahun. Kedatangannya di Santiago Bernabeu tentu saja akan diproyeksikan sebagai pengganti

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
ANDREAS GEBERT / POOL / AFP
David Alaba di Bundesliga Jerman FC Bayern Munich v RB Leipzig di Munich, Jerman selatan pada 5 Desember 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM, MADRID - Raksasa Spanyol, Real Madrid, mengonfirmasi kedatangan pemain baru mereka, Davil Alaba pada bursa transfer musim panas ini. Pemain serba bisa ini didatangkan dari Bayern Muenchen dengan status bebas transfer.

Sejak Februari lalu, penggawa timnas Austria ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa setelah menyatakan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena. 

Alaba dikonfirmasi akan menandatagani kontrak berdurasi lima tahun. Kedatangannya di Santiago Bernabeu tentu saja akan diproyeksikan sebagai pengganti Marcelo pada posisis fullback kiri.

Sejak bergabung bersama Bayern Muenchen di usia 17 tahun, Alaba berhasil memenangkan 28 trofi. Dia sudah bermain di kompetisis teratas sejak belia, sehingga diyakini bisa cepat beradaptasi dengan pola permainan cepat klub-klub La Liga. 

Meski begitu, Alaba tidak akan merasakan tangan dingin polesan Zinedine Zidane, setelah mundur dari kursi kepelatihan El Real, seusai tak mampu meraih satu gelar pun musim ini. Belum diketahui pasti siapa pengganti Zizou musim depan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved