Breaking News:

Bandara YIA

Wajah Baru Bandara YIA Berhias Karya Para Seniman

SEBANYAK 128 karya dari delapan seniman ditampilkan dalam pameran bertajuk Move On Barengan Malam Jumat Kliwon di area keberangkatan Bandara YIA.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
SEBANYAK 126 karya lukis 8 Seniman ditampilkan di Area Keberangkatan Bandara YIA hingga akhir Juni 2021. 

KULON PROGO, TRIBUN - Sekitar 128 karya dari delapan seniman ditampilkan dalam pameran bertajuk Move On Barengan Malam Jumat Kliwon di area keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Temon, Kulon Progo. Pameran itu berlangsung pada 27 Mei hingga akhir Juni 2021.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan, sejak awal dibangun, area Bandara YIA bebas digunakan untuk berkreasi dan tersedia ruang-ruang kreativitas untuk masyarakat. Hal itu diharapkan dapat menambah kemeriahan di Bandara YIA serta menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna jasa penerbangan.

"Saya kira, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, melalui pameran lukisan dari delapan peserta yang tergabung dalam Malam Jumat Kliwon bisa menambah kemeriahan di Bandara YIA," kata Pandu, Kamis (27/5/2021).

Seorang seniman peserta pameran, Dani King Haryanto mengatakan event ini dapat menyemangati diri sendiri maupun penumpang untuk bersama-sama bergerak melawan pandemi Covid-19 melalui sikap dan semangat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selama pandemi, dirinya sebagai seniman mengaku lebih banyak tinggal di studio untuk menghasilkan karya. Namun permasalahannya, karya tidak bisa ditampilkan ke khalayak umum dengan baik.

"Mudah-mudahan melalui pameran lukisan ini bisa menginspirasi banyak pihak dan memberikan dampak yang positif," ucapnya.

Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo sangat mendukung pameran lukisan yang digelar di Bandara YIA, sebagai wahana edukasi bagi pengunjung maupun penumpang pesawat. Karya-karya yang ditampilkan para seniman bisa menjadi inspirasi di masa pandemi Covid-19 untuk selalu berkarya.

"Ini bukti riil dari para seniman, karena di masa pandemi ini mereka tetap berkarya sehingga bisa mendorong ekonominya," tandasnya. (scp)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Jumat (28 Mei 2021) halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved