Breaking News:

Pembukaan Objek Wisata Tunggu Hasil Evaluasi Penanganan Covid-19

PEMKAB Klaten bakal melakukan evaluasi terkait penutupan objek wisata di Klaten yang dilakukan Rabu-Kamis (26-27/5/2021).

Tribunjogja/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten Klaten bakal melakukan evaluasi terkait penutupan objek wisata di Klaten yang dilakukan Rabu-Kamis (26-27/5/2021). Keputusan membuka atau kembali memperpanjang objek wisata di Klaten menunggu hasil evaluasi tersebut.

"Kemungkinan (penutupan objek wisata) diperpanjang kita lihat hasil evaluasi dahulu, kan objek wisata ditutup selama dua hari kemarin dan hari ini," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani ditemui di Pemkab Klaten, Kamis (27/5/2021).

Sri Mulyani mengatakan, saat penutupan tersebut semua pengelola objek wisata patuh dan tidak ada protes atau perlawanan dari pengelola. "Alhamdulillah semua pengelola patuh dan nggak ada protes, pengelola mengikuti secara patuh, ini tanda masyarakat yang luar biasa," ucapnya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito menambahkan, penutupan seluruh objek wisata di Klaten selama dua hari merupakan perintah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (25/5/2021) sore.

"Jadi perintah gubernur pada ibu bupati pada Selasa sore, wilayah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 untuk menutup objek wisata selama dua hari dan sudah kami lakukan. Kami masih menunggu instruksi lanjutan apakah besok (Jumat) sudah dibuka atau belum," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat pemantauan pada Rabu (26/5/2021), hampir semua objek wisata di Klaten tutup. "Ya ada bolong dikit-dikit lah, terutama mereka yang sudah terlanjur booking, tapi saat Satgas tiba langsung ditutup," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, seluruh objek wisata di Kabupaten Klaten ditutup selama dua hari yakni Rabu-Kamis (26-27/5). Penutupan itu ditengarai karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di Klaten satu di antaranya di wilayah Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara. (mur)

Baca Tribun Jogja edisi Jumat (28 Mei 2021) halaman 06.

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved