Breaking News:

Timnas Indonesia

Jelang Laga Ujicoba Lawan Oman, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Kelemahan Timnas Indonesia

Jelang Laga Ujicoba Lawan Oman, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Kelemahan Timnas Indonesia

Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Hadapi Thailand, Vietnam dan UEA 

TRIBUNJOGJA.COM, DUBAI - Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga ujicoba internasional jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Di laga ujicoba internasional pertama yang digelar pada Rabu (26/5/2021) lalu, Indonesia harus mengakui keunggulan Afganistan dengan skor 2-3.

Tentunya laga ujicoba internasional perdana yang lalu menjadi pengalaman berharga guna menghadapi laga ujicoba kedua melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021) besok malam.

Kelemahan-kelemahan di laga melawan Afganistan harus bisa diperbaiki sehingga tidak terulang kembali di laga melawan Oman nanti.

Juru taktik timnas Indonesia Shin Tae-yong, bersama tim pelatih pun langsung melakukan evaluasi dari laga perdana yang sudah dijalani.

Tim pelatih juga sudah melakukan latihan untuk mempersiapkan diri, terutama memperbaiki segala kekurangan yang ada saat menghadapi Afganistan.

Terbaru, skuad timnas Indonesia berlatih di Lapangan Jebel Ali Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Kamis (27/5/2021) pagi pukul 07.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong meminta seluruh pemainnya benar-benar memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih terjadi dalam permainan timnas.

Di antara kekurangan tersebut, sebelumnya Shin Tae-yong menyebutkan ada dalam persoalan passing, kekompakan bertahan-menyerang, dan tendangan ke arah gawang.

"Materi latihan yang diberikan hari ini adalah bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama penekanan di teknik cara bertahan yang baik, efektif, juga simple," ucap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved