Breaking News:

Tersebar Pesan Berantai, Klaster Takziah di Sleman Disebut Disebabkan Nonton Bareng Ikatan Cinta

Seperti yang terjadi di Kalurahan Caturtunggal, Depok, Sleman, tersebar kabar ada klaster yang disebabkan nonton bareng sinetron Ikatan Cinta.

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
who.int
Berita Update Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Masyarakat diimbau untuk menyaring informasi yang didapat dari pesan berantai atau broadcast message, terlebih terkait Covid-19.

Seperti yang terjadi di Kalurahan Caturtunggal, Depok, Sleman, tersebar kabar ada klaster yang disebabkan nonton bareng sinetron Ikatan Cinta.

Carik Caturtunggal, Aminudin Aziz menjelaskan bahwa yang terjadi adalah adanya kasus penularan dari warga yang melakukan takziah.

Baca juga: Dampingi Pengisian Pamong di Sejumlah Kalurahan, Lab IP UMY: Pendaftar Didominasi Anak Muda

Warga tersebut beralamatkan di Padukuhan Papringan, Kalurahan Caturtunggal.

"Memang ada salah satu warga yang terkena, dan akhirnya menularkan di tetangganya. Tapi dari tim padukuhan sudah langsung ditangani," ujarnya saat ditemui Kamis (27/5/2021).

Ia mengatakan bahwa dari pihak padukuhan sudah siap mengantisipasi adanya kasus penularan Covid-19.

Satgas telah melakukan tracing dan melakukan rapid test kepada yang kontak erat. Warga pun melakukan isolasi mandiri (isoman), dan padukuhan juga sudah siap dalam menyalurkan kebutuhan sembakau atau jatah hidup (jadup) bagi mereka yang isoman.  

"Warga langsung isoman, sebelum menjalar lebih jauh," imbuhnya.

Kasi Sosial Kalurahan Caturtunggal, Kamitua, mengungkapkan bahwa terdapat 22 orang yang terpapar Covid-19. Dan diakuinya memang banyak tersebar informasi yang simpang siur di masyarakat.

Ia mencontohkan bahwa ada informasi bahwa ada sebanyak 44 warga yang terpapar Covid-19. Dan ada tiga orang yang meninggal di satu RT. Namun itu semua ditepisnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved