Breaking News:

Sedihnya Nasib Andrea Pirlo di Juventus dan Lampard di Chelsea Saat Jadi Pelatih

Juventus tak segarang tahun-tahun sebelumnya. Di tangan Andrea Pirlo, Juventus yang dibintangi Cristiano Ronaldo justru terbilang melempem.

Editor: ribut raharjo
MIGUEL MEDINA / AFP
Andrea Pirlo merayakan kemenangan Piala Super Italia (Supercoppa italiana) Juventus vs Napoli pada 20 Januari 2021 di Stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Juventus tak segarang tahun-tahun sebelumnya. Di tangan Andrea Pirlo, Juventus yang dibintangi Cristiano Ronaldo justru terbilang melempem.

Andrea Pirlo adalah pemain bintang kala berseragam Juventus. Dia dielu-elukan penggemar.

Namun kala menjadi pelatih, kondisinya terbalik. Pirlo justru diteriaku untuk meninggalkan Juventus.

Beberapa pekan sebelum Serie A Liga Italia yang menempatkan Inter Milan sebagai juara, masa depan Andrea Pirlo memang menjadi sorotan. Ini tak lain karena hasil mengecewakan Juventus pada musim 2020-2021.

Andrea Pirlo sejatinya mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia musim ini. Namun, tak sedikit pihak yang menilai dua gelar tersebut tidak mampu menyelamatkan posisi Andrea Pirlo.

Pasalnya, Juventus juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar Liga Italia. Padahal sebelumnya, Scudetto dalam genggaman selama sembilan kali berturut-turut.

Musim ini, Cristiano Ronaldo dkk bahkan harus berjuang hingga detik terakhir untuk memastikan finis di empat besar klasemen.

Hingga akhirnya kabar Pirlo didepak dari Juventus pun menggema.

Massimiliano Allegri dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan segera menandatangani kontrak.

Kabar tersebut diungkapkan oleh pakar transfer kenamaan, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya pada Kamis (27/5/2021) malam WIB.

Hal ini terbilang mengejutkan lantaran sebelumnya Massimiliano Allegri dikaitkan dengan Real Madrid. Dia menjadi salah satu kandidat Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane, yang sudah resmi bercerai dengan klub hari ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved