Breaking News:

Kontingen PON Voli Pantai DIY Belum Bisa Pastikan Try Out

Kontingen PON voli pantai DIY masih belum bisa memastikan mengikuti try out kapan dan di mana. Pasalnya, pelatih voli pantai, Danang Yuniarto

BAIRNSDALEVOLLEYBALL.COM via Kompas.com
Ilustrasi bola voli 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen PON voli pantai DIY masih belum bisa memastikan mengikuti try out kapan dan di mana.

Pasalnya, pelatih voli pantai, Danang Yuniarto menyebut kejuaraan yang akan digelar di Bali masih simpang siur, belum lagi kejuaraan di Jakarta juga terancam batal karena kasus Covid-19 yang semakin meningkat di kawasan itu.

Sementara ide untuk mendatangkan lawan ke Yogyakarta atau dari Yogyakarta ke luar daerah dinilai Danang tidak efektif.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 27 Mei 2021: Bertambah 186 Kasus Baru, 7 Pasien Dilaporkan Meninggal

Pasalnya jika bertanding hanya melawan satu tim, diperkirakan anggarannya tidak sesuai.

"Daripada kita rugi karena cuma lawan satu tim, mending kita mengeluarkan uang untuk pergi pas kejuaraan, yang jelas di sana pesertanya lebih banyak," ujar Danang pada Tribun Jogja, Kamis (27/5/21).

"Sementara anggaran dari KONI DIY tidak bisa semua kita dapat, tetap ada batasannya," imbuhnya.

Sejauh ini atlet voli pantai putri lebih sering berlatih hanya dengan rekan-rekannya sendiri karena masih menunggu kejelasan soal try out, tapi untuk tim putra, mereka telah berangkat ke Sidoarjo untuk melakukan pelatihan di sana bersama beberapa tim dari daerah lain.

Danang juga sempat berencana untuk menyertakan tim putri berangkat ke sana, namun setelah dilihat kembali ternyata hanya ada dua tim putri yang ikut bergabung di pelatihan tersebut.

Baca juga: UPDATE Pecel Lele Malioboro, PKL yang Pasang Harga Makanan Tak Wajar Merupakan Pedagang Baru

"Kalau tim putra sudah berangkat ke Jawa Timur kemarin, karena di sana sekalian ada pelatnas juga. Dari tim putri rencananya juga seperti itu, cuma di sana hanya ada dua tim, toh tim terkuat dari NTT dan NTB saja tidak ikut, berbeda cerita kalau ada dari NTT dan NTB, kita juga pasti berangkat," katanya.

Alasannya, tujuan Danang ingin tim yang diasuhnya dapat menjalani latihan dengan efektif, dan bisa mengatasi lawan-lawan yang paling kuat di cabang olahraga voli pantai. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved