Breaking News:

Bisnis

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat Terbatas

Setelah libur satu hari pada perdagangan Rabu (26/5/2021), IHSG hari ini diprediksi akan menguat namun masih terbatas.

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah libur satu hari pada perdagangan Rabu (26/5/2021) bertepatan dengan Hari Raya Waisak, IHSG hari ini diprediksi akan menguat namun masih terbatas.

Hal ini diperkirakan secara teknikal IHSG sekarang berada pada posisi oversold. Kemudian investor nampaknya masih optimis akibat Bank Indonesia mengumumkan untuk menjaga suku bunga acuan BI tetap berada di posisi rendah.

Kemudian di sisi lain, kekhawatiran akibat The Fed menaikan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan di tengah kekhawatiran inflasi yang tinggi.

Baca juga: Penyebab Saham Tesla Anjlok, Gara-gara Fitur Auto Pilot?

"Kemudian dari harga komoditas, nampaknya harga batubara hari ini masih cukup bergairah karena posisi harga batubara akhirnya tembus di all time high," papar Zunarsa Hafizh dari BRI Danareksa Sekuritas dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

Beberapa emiten hari ini ada memiliki cukup gairah seperti MDKA yang telah mengakhiri buyback saham senilai Rp4M.

kemudian Menteri BUMN Erick Thohir yang telah merombak susunan direksi PTPP yang di gadang-gadang akan membuat kinerja PTPP lebih baik.

Dengan berbagai sentiment tersebut ada beberapa saham yang dapat diamati pada hari ini MDKA, ADRO, PTPP, PPRO, MAPI, BBRI, BRIS. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved