Breaking News:

Presiden Klub KAI Bima Perkasa Jogja Masih Akan Pertahankan Pemain Untuk Musim Depan

KAI Bima Perkasa Jogja resmi menutup Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dengan lolos ke babak playoff, namun belum mampu melangkah

Tribun Jogja / Taufiq Syarifudin
Edy Wibowo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Bima Perkasa Jogja resmi menutup Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dengan lolos ke babak playoff, namun belum mampu melangkah lebih jauh, karena harus tumbang dua kali dari tiga laga yang dilakukan dari Louvre Dewa United.

Presiden klub, Edy Wibowo turut mengomentari kekalahan di babak playoff tersebut, katanya hasil yang diraih hari lalu memang bukan hasil yang diharapkan, namun secara menyeluruh tim sudah bermain sangat baik.

"Ini hasil akhir yang pasti menyesakkan. Dalam pertandingan basket memang harus ada kalah menang. Tapi secara umum tim ini sudah bermain luar biasa dan tidak bergantung pada satu orang pemain. Di gim kedua ada momen kita memimpin pertandingan, seharusnya kita “membunuh” dengan tetap mencetak angka di quarter terakhir, sayangnya faktor ”kurang membunuh” ini yang akhirnya menyakiti kita," kata Edy, Rabu (26/5/2021)

Baca juga: TAMPAK JELAS, Warga Pantau Gerhana Bulan Total di Alun-alun Kidul Yogyakarta Malam Ini

Selanjutnya, soal tim di hari yang akan datang, Edy menyebut para pemain tetap akan berlatih meski dalam beberapa bulan akan ditinggal sang pelatih, David Singelton yang akan berangkat ke Kanada untuk memenuhi panggilan melatih Fraser Valley Bandits di Canadian Elite Basketball League (CEBL) menggantikan Kyle Julius yang tidak bisa melatih karena pembatasan penerbangan lintas negara. 

"Selama coach Dave pergi, pemain akan tetap kita pertahankan dan tetap berlatih dengan fokus peningkatan skill individu dan kekuatan fisik, sehingga saat coach Dave kembali bisa fokus ke teamwork. Perkiraan selama dua bulan BPJ akan latihan dengan asisten pelatih, dengan materi yang akan dikirimkan coach Dave dari sana," ujar pria asli Magelang ini.

Adapun, para roster Bima Perkasa akan diliburkan sejenak hingga dua pekan ke depan, lalu akan mulai berlatih kembali seperti biasanya di Yogyakarta.

Baca juga: Ketua Paguyuban Lesehan Malioboro Minta Bukti Pembelian Pecel Lele yang Viral

Kendati demikian, Edy membeberkan kalau tidak menutup kemungkinan di musim yang akan datang akan ada pemain tambahan, atau rekrutan anyar dari pemain asing.

"Untuk tim kita akan sesuaikan dengan strategi musim depan, karena kita belum tahu apakah musim depan pakai pemain asing atau tidak. Tentunya saya akan berusaha memenuhi permintaan coach terkait pemain yang dibutuhkan untuk melengkapi tim ini," paparnya.

Di sisi lain. harapan Edy, Bima Perkasa di musim depan tetap tidak menggunakan jasa pemain asing. Harapannya, ia dapat memberikan peluang besar bagi pemain lokal dan memacu pemain tersebut supaya menembus Tim Nasional. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved