Breaking News:

Sport

Kapten KAI Bima Perkasa Beberkan Faktor Kekalahan Timnya Lawan Louvre Dewa United

KAI Bima Perkasa Jogja harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Louvre Dewa United Surabaya di babak playoff IBL 2021.

Istimewa
Azzaryan Pradhitya 

TRIBUNJOGJA.COM - KAI Bima Perkasa Jogja harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Louvre Dewa United Surabaya di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Mereka harus menyerah dua kali dari tiga pertandingan yang dilakoni dengan sistem best of three.

Pertandingan pertama Bima Perkasa Jogja mampu mendominasi hingga akhir laga dengan skor 79-63, kemudian di gim kedua Bima Perkasa Jogja dipaksa main di overtime dan kalah dengan skor 63-67, sehingga pertandingan dilanjutkan di gim ketiga, namun gim itu tidak mampu diraih oleh Bima Perkasa dengan skor 56-67.

Otomatis, dengan capaian tersebut harus memaksa langkah dari anak asuh David Singleton itu terhenti di IBL 2021, dan segera berkemas untuk pulang ke Yogyakarta.

Kapten tim, Azzaryan Pradhitya mengatakan jika pencapaian tersebut di luar ekspektasinya, dan bukan hasil terbaik yang diharapkan olehnya dan teman-teman.

Baca juga: KAI Bima Perkasa Gagal di Game Kedua Lawan Lovre Dewa United, Galank Gunawan Raih Rekor 1000 Rebound

"Tentu kekalahan dari Louvre Dewa United itu bukan hasil terbaik dan tidak sesuai harapan dari kita," kata pemain Siliwangi Bandung ini.

Selanjutnya, ia memaparkan faktor kekalahan Bima Perkasa di dua babak terakhir melawan Louvre Dewa United karena kelelahan karena harus bermain sebanyak tiga gim berturut-turut.

"Di gim kedua kita kehilangan momentum di quarter empat, sampai akhirnya Jamar melakukan tembakan di buzzer time, menurut saya itu lucky shoot," ujarnya.

"Gim ketiga, semua game plan kita tidak berjalan dengan baik di awal, meskipun sempat mengejar tapi kita kurang fokus di akhir game," imbuh Adit sapaan akrabnya.

Setelah semua gim dilakoni dan terpaksa harus pulang, Bima Perkasa Jogja dikatakan Adit masih akan meliburkan semua pemainnya sejenak, dan belum ada pengumuman soal kapan akan mulai kembali berlatih.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved