Breaking News:

Pemkot Jayapura Tolak Jadi Tuan Rumah PON, KONI DIY Minta Atlet Tetap Fokus Berlatih

Menurut Djoko Pekik, pelatih harus terus  membangun optimisme penuh pada para atletnya bahwa PON Papua tetap akan dilaksanakan  sesuai agenda.

dok.istimewa
Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO. 

TRIBUNJOGJA.COM- Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto meminta para pelatih serta atlet agar tetap fokus berlatih mempersiapkan diri untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober 2021 mendatang di tengah mencuatnya kabar penolakan Pemkot Jayapura sebagai tuan rumah.

Menurut Djoko Pekik, pada periode pra kompetisi seperti saat ini, peran pelatih sangat penting.

Sebab, pelatih harus terus  membangun optimisme penuh pada para atletnya bahwa PON Papua tetap akan dilaksanakan  sesuai agenda.

"Pelatih dan atlet jangan terpengaruh adanya pemberitaan negatif tentang  rencana Penyelenggaraan PON Papua," ujar Djoko Pekik.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa KONI DIY akan bersikap proaktif memantau dan mengawal Perkembangan rencana penyelenggaraan PON Papua bersama KONI Pusat dan PB PON.

Sebelumnya, mencuat pemberitaan yang menyatakan bahwa Pemerintah Kota Jayapura menolak daerahnya menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX.

Dilansir dari laman Kompas, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano beralasan hal tersebut karena belum jelasnya penyediaan anggaran untuk pelaksanaan ajang tersebut di Kota Jayapura.

"Bagaimana empat hari kita bahas RKA itu mereka simpan mati (jumlah anggaran), tidak ada yang sebut angka," ujarnya, Senin (24/5/2021).

"Kita tolak jadi tuan rumah PON, tidak ada transparansi, kita mau bikin apa, uangnya dari mana," sambung Mano.

Menurut Mano yang juga sebagai Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, selama empat hari pertemuan pada 17-20 Mei, PB PON sama sekali tidak mau membuka Rencana Kerja Anggaran (RKA).

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved