Breaking News:

Bisnis

Bank Syariah Indonesia Migrasikan 1,18 Juta Rekening di Wilayah Jateng dan DIY

Migrasi rekening untuk memperkuat pelayanan nasabah di regional Semarang, yang meliputi Semarang Kota, Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto.

istimewa
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Hery Gunardi melakukan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah proses penggabungan usaha PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) menjadi Bank Syariah Indonesia Tbk, kini tengah dilakukan integrasi rekening nasabahnya.

Tak terkecuali di wilayah Regional Semarang, Bank Syariah Indonesia terus memperluas layanannya.

Bank syariah terbesar di Indonesia ini migrasikan 1,18 juta rekening untuk memperkuat pelayanan kepada nasabah di regional Semarang, yang meliputi Semarang Kota, Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto.

Total rekening yang akan dimigrasikan tersebut berasal dari 62 cabang legacy BNI Syariah dan BRI Syariah serta mendapat dukungan penuh dari 50 outlet legacy Mandiri Syariah.  

Baca juga: Optimalkan Pengelolaan Zakat Infaq Sedekah, Bank Syariah Indonesia Resmikan UPZ

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, untuk wilayah DIY sendiri ada 34 cabang BSI dan terdapat kurang lebih 264 ribu rekening.

"Proses integrasinya pun sudah hampir selesai dan sudah diatas 96 persen," ujarnya usai menemui Gubernur DIY di Komplek Kepatihan, Selasa (25/5/2021).

Integrasi sistem layanan di Regional Semarang merupakan komitmen perusahaan mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat.

Penyatuan sistem layanan Regional Semarang juga merupakan rangkaian dari proses roll out BSI.

"Keberhasilan merger tidak hanya diukur dari sisi bagaimana kita menggabungkan organisasi tiga bank asal secara legal tetapi juga kemampuan menggabungkan dari sisi teknikal operasional dan jaringan," imbuhnya.

Menurut Hery penyatuan sistem layanan ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved