Breaking News:

Covid 19

Warga Klaten Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

Jumlah warga terpapar Covid-19 di tiga Rukun Tetangga (RT) yang menjalani karantina wilayah di Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Penampakan Rawa Jombor, Klaten dilihat dari Bukit Sidoguro yang berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jumlah warga terpapar Covid-19 di tiga Rukun Tetangga (RT) yang menjalani karantina wilayah di Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten terus bertambah. Tim Ahli Satgas Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito mengatakan, sudah ada tambahan 3 orang warga terpapar Covid-19 sehingga total menjadi 23 warga yang positif.

"Jadi untuk kasus di Sekarsuli positif berjumlah 23 orang, Sabtu (22/5) kemarin juga sudah ada 111 orang yang jalani swab PCR tapi hasilnya belum keluar," ujar Ronny, Senin (24/5).

Ia mengatakan, beberapa warga bakal dipindahkan untuk menjalani isolasi terpusat di Panti Semedi dan Edotel. "Pagi ini (Senin) satgas kecamatan bersama satgas kabupaten melakukan pendampingan. Ada beberapa (warga positif) yang akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat," ucap Ronny.

Menurutnya, munculnya sebaran Covid-19 di Desa Sekarsuli tersebut terjadi karena ada satu warga yang mengalami gejala Covid-19. Warga tersebut, merupakan warga sekitar dan bukan pemudik. "Dia warga asli sana (Sekarsuli), bukan pemudik.

Awalnya ada gejala tapi tetap interaksi dengan warga lainnya sehingga secara cepat menular di RT lainnya," jelasnya.

Ia menegaskan, untuk saat ini pihaknya masih menelusuri sumber warga tersebut mendapati penularan Covid-19 dari mana. Kemudian Ronny mengimbau agar warga Klaten untuk tetap disiplin dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19 dan menghindari kerumunan. (mur)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved