Liga Italia

LIGA ITALIA: Napoli Gagal ke Liga Champions Musim Depan, Gattuso Dipecat

Hasil imbang membuat Napoli hanya mampu mengoleksi 77 poin. Napoli tertinggal satu poin dari Juventus yang finis keempat setelah membantai Bologna 4-1

Twiiter Napoli
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso 

TRIBUNJOGJA.COM ITALIA- Napoli gagal berlaga di Liga Champions musim depan setelah menuai hasil imbang 1-1 kontra Hellas Verona di laga pamungkas Serie A musim ini, di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (24/5) dini hari WIB.

Hasil imbang memastikan harapan Napoli berlaga di Liga Champions musim depan pupus sudah.

Sebab, mereka hanya mampu finis kelima di klasemen akhir Liga Italia 2020-2021.

Padahal, Napoli akan lolos ke Liga Champions jika memenangkan pertandingan pamungkasnya musim ini.

Hasil imbang membuat Napoli hanya mampu mengoleksi 77 poin.

Napoli tertinggal satu poin dari Juventus yang finis keempat setelah membantai Bologna 4-1.

Atas kegagalan berlaga di Liga Champions musim depan ini, Presiden Napoli yakni Aurelio De Laurentiis memastikan memecat Gennaro Gattuso dari posisi pelatih kepala.

Ia pun berterima kasih atas kontribusi Gattuso selama bersama Napoli, sekaligus mendoakan yang terbaik untuk pelatih yang meninggalkan satu trofi Coppa Italia untuk Il Partenopei.

“Untuk Rhino (julukan Gattuso), saya senang telah menghabiskan hampir dua musim bersama Anda. Berterima kasih atas pekerjaan Anda,

"Saya berharap Anda sukses kemanapun Anda pergi. Pelukan untuk istri dan anak-anak Anda juga. Aurelio De Laurentiis,” tulis De Laurentiis di twitter-nya, @ADeLaurentiis, Senin (24/5/2021). 

Baca juga: Kabar Transfer Pemain Liga Inggris, Wijnaldum Tinggalkan Liverpool Pindah Barca?

Baca juga: Lanjutan Kasus Video Durasi 59 Detik Diduga Mirip Bu Kadus, Video Lama Bersemi Lagi?

Pada pertandingan pamungkas musim ini, Napoli sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Amir Rrahmani (60’), tetapi Marco Davide Faraoni (69’) menyamakan kedudukan untuk Verona.

Bermain imbang tanpa gol di 45 menit babak pertama, kebuntuan akhirnya pecah setelah Amir Rrahmani membawa Napoli unggul atas mantan timnya satu jam laga berjalan.

Sundulan bek Kosovo hasil sepak pojok itu mengenai punggung rekan setim Victor Osimhen, untungnya bola masih jatuh ke kakinya dan Rrahmani melesakkan bola dengan mantap.

Mimpi membawa Liga Champions ke Naples mesti buyar.

Marco Davide Faraoni menerima bola panjang di menit ke-69 dari lini pertahanan, kontrol yang baik berhasil menciptakan ruang bagi kapten Verona itu dan penyelesaiannya yang tanpa cela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di detik terakhir laga, Napoli menggetarkan tiang pandur, namun gol kedua tak pernah datang bagi kedua tim.

Laga berakhir imbang 1-1. ( TRIBUNJOGJA.COM |  HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved