Breaking News:

Jawa

Dua Ruangan di Kantor BPN Klaten Terbakar, Dokumen Jalan Tol Yogyakarta-Solo Dipastikan Aman

Pengadaan tanah proyek jalan tol Yogyakarta-Solo tidak terganggu karena adanya kebakaran di kantor itu.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang petugas Puslabfor Polda Jateng memotret area gedung BPN Klaten yang terbakar dan dipasang garis polisi, Minggu (23/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klaten menyebut pengadaan tanah proyek jalan tol Yogyakarta-Solo tidak terganggu karena adanya kebakaran di kantor itu.

Hal itu ia katakan karena dua ruangan yang terbakar di kantor BPN Klaten pada Sabtu (22/5/2021) malam merupakan ruang penggambaran dan ruang arsip, bukan ruangan pelayanan masyarakat.

"Jadi terkait pengadaan tanah tol tidak ada masalah dan tetap berjalan, berkas-berkasnya semuanya kita amankan," ujar Kepala Kantor BPN Klaten, Agung Taufik Hidayat saat ditemui Tribunjogja.com, Minggu (23/5/2021).

Bahkan, kata Agung, pada pekan depan musyawarah pengadaan tanah jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten terus bergulir ke Desa Jungkare dan Kadirejo di Kecamatan, Karanganom.

Baca juga: Ruang Kerja Petugas Ukur BPN Klaten Kebakaran, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Disamping itu, untuk kegiatan layanan pertanahan besok (24/5/2021) di kantor itu tetap berjalan sembari melihat kondisi.

Ia mengatakan, seandainya terjadi permasalahan layanan pihaknya telah mengantisipasi dengan adanya pelayanan online.

Kemudian, Agung menjelaskan jika di dua ruangan kantor BPN Klaten yang terbakar yakni, alat-alat yang berada di dua ruangan itu juga ludes terbakar.

"Kalau yang terbakar dari ruangan, kalau alat itu seratus persen terbakar," katanya.

Namun, lanjutnya, untuk arsip-arsip yang terbakar sudah disimpan dalam bentuk digitalisasi.

"Kalau arsip ada juga yang terbakar tapi ini sudah kita simpan digitalnya, jadi berkas itu sudah discan dan bisa dicetak lagi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved