Breaking News:

LIGA SPANYOL

Fakta di Balik Perjuangan Atletico Madrid hingga Akhirnya Juara Liga Spanyol

Dengan kemenangan tersebut pasukan Diego Simeone berhasil mengumpulkan 86 poin dari total 38 laga yang sudah mereka jalani musim ini. Itu artinya mer

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/CESAR MANSO
Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada laga pamungkas Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM – Atletico Madrid resmi menjadi kampiun La Liga 2021 setelah mereka berhasil mengalahkan Real Valladolid pada pertandingan terakhir mereka.

Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada laga pamungkas Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.
Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada laga pamungkas Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. (AFP/CESAR MANSO)

Pada laga yang dihelat di Estadio Jose Zorrilla, kandang dari Real Valladolid Sabtu (22/05) pukul 23.00 WIB, Atletico berhasil menekuk Valladolid dengan skor 2-1.

Anak-anak asuh Diego Simeone sempat kebobolan terlebih dulu melalui gol Oscar Plano.

Namun dengan semangat pantang menyerah mereka mampu membalas melalui dua gol masing-masing dari Angel Correa dan Luis Suarez.

Selebrasi pemain Atletico Madrid pada laga lawan Eibar, 18 April 2021 lalu.
Selebrasi pemain Atletico Madrid pada laga lawan Eibar, 18 April 2021 lalu. (twitter.com/atletienglish)

Dengan kemenangan tersebut pasukan Diego Simeone berhasil mengumpulkan 86 poin dari total 38 laga yang sudah mereka jalani musim ini.

Itu artinya mereka unggul 2 poin dari rival sekota mereka yang mengintip pada posisi kedua. Real Madrid sendiri bersaing ketat dengan Atletico sampai pertandingan terakhir kemarin.

Meski El Real berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Vilarreal mereka tetap saja gagal menggeser Atletico dari peringkat satu.

Real Madrid vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Atletico Madrid (getty via managingmadrid.com)

Di balik kesuksesan Atletico Madrid musim ini, berikut kami ulik fakta-fakta keberhasilan mereka musim ini.

Pertahanan yang kokoh

Benteng pertahanan Los Colchoneros merupakan yang paling kokoh di antara tim-tim peserta La Liga musim 2020/2021 ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved