Breaking News:

Terus Bantu Pendidikan Keluarga Mitra Driver, Gojek Buka Program Beasiswa Lagi Di Jateng dan DIY

Dengan bangga kami umumkan bahwa program Beasiswa Gojek kembali dibuka untuk keluarga para mitra driver Gojek.

Istimewa
Terus Bantu Pendidikan Keluarga Mitra Driver, Gojek Buka Program Beasiswa Lagi Di Jateng dan DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sukses menyelenggarakan program Beasiswa Gojek pada 2020 lalu, sebagai perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, Gojek kembali membuka kesempatan bagi anak mitra driver untuk berkuliah secara gratis di jenjang pendidikan D3 Politeknik melalui program Beasiswa Gojek 2021 di kota-kota besar se-Indonesia.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa program Beasiswa Gojek kembali dibuka untuk keluarga para mitra driver Gojek. Inisiatif yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk terus membantu meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga, khususnya melalui pendidikan bagi putra-putri mitra driver yang berprestasi,” papar Gede Manggala selaku Head of Indonesia Region Gojek.

“Inisiatif ini juga sejalan dengan semangat Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada bulan ini, karena kami percaya bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses, termasuk akses ke penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan,” tambahnya.

Program Beasiswa Gojek 2021 saat ini telah memasuki proses seleksi setelah sebelumnya dibuka pendaftarannya bagi seluruh mitra driver Gojek roda dua dan roda empat di Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar pada bulan April lalu.

Untuk jenjang D3, dari ribuan mitra driver yang telah mendaftarkan anaknya, Gojek akan menyeleksi kualitas mitra dan anak mitra secara selektif sebelum nantinya anak mitra diikutsertakan untuk proses seleksi ketat dari pihak Politeknik. Seluruh penerima Beasiswa Gojek 2021 akan diumumkan pada September 2021.

Berpedoman sama seperti tahun lalu, jenjang pendidikan D3 Politeknik yang berorientasi pada praktik kerja kembali dipilih dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna. Politeknik yang bekerja sama dengan Gojek pun merupakan deretan politeknik negeri unggulan di tiap kota terselenggaranya program.

Fadhilla Setianingrum selaku salah satu penerima program Beasiswa Gojek 2020 yang kini merupakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Politeknik Negeri Semarang berbagi pengalamannya.

“Selama enam bulan saya kuliah di politeknik, saya merasa bersyukur karena sudah berkesempatan untuk menyerap banyak ilmu dari banyak sumber yang berkualitas. Bagian yang paling menyenangkan bagi saya adalah saat belajar mengenai Pemrograman, dimana di semester ini saya diperkenalkan ke dua bahasa pemrograman, Python dan C. Selain bersemangat mengikuti mata kuliah, saya juga semangat mengikuti organisasi non akademis, seperti contohnya Klub Bahasa Inggris. Pengalaman-pengalaman berharga yang saya dapatkan di Politeknik ini saya yakini akan sangat bermanfaat bagi saya di masa depan," ujarnya.

Selain Jenjang D3 Politeknik, Gojek di Jawa Tengah dan DIY Berikan Beasiswa Jenjang Pendidikan S1

Tak hanya berkolaborasi dengan Politeknik Negeri di beberapa kota termasuk Semarang, Gojek memperluas kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan bagi para mitra dan putra/putrinya di perguruan tinggi. Di tahun 2020, Gojek memfasilitasi lebih dari 500 Mitra Driver Gojek di DI Yogyakarta untuk mengikuti ujian seleksi beasiswa pendidikan program S1 dari Universitas Mahakarya Asia di Yogyakarta.

Tiga mitra dan tujuh anak Mitra Driver Gojek akhirnya lolos seleksi program ini dan telah resmi menjalani pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Kewirausahaan Universitas Mahakarya Asia.

Di tahun 2021 ini, Gojek dan Universitas Mahakarya Asia kembali membuka kesempatan bagi ribuan Mitra driver di Jawa Tengah dan DIY untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang S1.

Gojek dan Universitas Mahakarya Asia meluncurkan program beasiswa parsial, dimana 20% biaya kuliah akan disubsidi oleh Universitas Mahakarya Asia dan Gojek.

Selain subsidi biaya kuliah, Universitas Mahakarya juga memberikan kemudahan membayar kuliah dengan metode cicilan per bulan. Tahun ini pendaftaran beasiswa akan dimulai pada 1 Juni hingga 31 Agustus 2021

Ratih Prastuti merupakan mitra Gojek asal Yogyakarta, salah satu dari 10 penerima Beasiswa yang berhasil diterima sebagai mahasiswa Universitas Mahakarya Asia jurusan S1 Kewirausahaan pada tahun 2020.

Ia bercerita bahwa impian untuk menjadi mahasiswa sempat tertunda 15 tahun lalu karena keterbatasan ekonomi, “Saya sangat berterima kasih kepada Gojek dan Universitas Mahakarya Asia karena telah diberikan kesempatan mewujudkan mimpi saya yang sempat tertunda 15 tahun lalu melalui program Beasiswa Gojek yang telah bekerja sama dengan Universitas Mahakarya Asia. Saya sangat bangga terlebih keluarga saya karena dengan adanya program Beasiswa dari Gojek ini saya akan menjadi Sarjana di kemudian hari, dan harapan kami agar ilmu yang saya dapatkan selama kuliah dapat bermanfaat bagi dunia bisnis di Indonesia & orang-orang di sekitar saya.” tutup Rara. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved