Breaking News:

Samuel Devin Susanto, Pebasket Bima Perkasa Jogja Raih Gelar Rookie of The Year IBL 2021

Devin mendapatkan 20 dukungan suara peringkat pertama yang bernilai 10 poin. Total poinnya untuk pemilihan gelar ini yakni 239 poin.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Rina Eviana
Dok Bima Perkasa
Samuel Devin Susanto 

TRIBUNJOGJA.COM- Pebasket muda asal Solo yang memperkuat Bima Perkasa Jogja, Samuel Devin Susanto meraih gelar Rookie of the Year (ROTY) IBL 2021. 

Pebasket kelahiran 27 Maret 1998 ini terpilih sebagai ROTY dengan angka mutlak. Dilansir Tribun Jogja dari laman IBL, Devin mendapatkan 20 dukungan suara peringkat pertama yang bernilai 10 poin. Total poinnya untuk pemilihan gelar ini yakni 239 poin.

Devin menyingkirkan empat pesaingnya yakni Patrick Nikolas (West Bandits Solo), Joseph Desmet (Bali United Basketball), Rio Disi (West Bandits Solo), dan Rico Aditya (Bali United Basketball).

Munculnya nama Devin sebagai ROTY di IBL 2021 ini bukan sebuah kejutan. Sebab, penampilan Devin jadi sorotan khususnya di seri ketiga dan empat. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak rata-rata 9,8 PPG, 3,6 RPG, dan 1,4 APG.

Kemampuan Devin sudah terlihat sejak dia bermain di kompetisi DBL bersama SMA Regina Pacis Surakarta. Devin pernah membela Indonesia Selection yang dibawa ke Australia pada tahun 2016.

Setelah masuk liga profesional, Devin mendapatkan kepercayaan penuh dari coach David Singleton bersama tim KAI Bima Perkasa. Dia tampil selama 21,2 menit per pertandingan. Meski berstatus sebagai pemain debutan.

Dalam dua musim terakhir, Bima Perkasa selalu punya pemain debutan yang bagus.

Buktinya saja, musim lalu ada nama Tifan Eka Pradita yang masuk nominasi gelar serupa. Tapi Tifan tidak mendapatkan poin terbanyak di voting. Lalu, di musim ini Samuel Devin Susanto bisa mengharumkan nama tim Bima Perkasa. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved