Breaking News:

Kontingen Voli Pantai DIY Dimungkinkan Batal Ikut Sirnas di Ancol

Kontingen voli pantai DIY kemungkinan akan mengundur jadwal try out yang rencananya digelar pada bulan Juni mendatang.

BAIRNSDALEVOLLEYBALL.COM via Kompas.com
Ilustrasi bola voli 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen voli pantai DIY kemungkinan akan mengundur jadwal try out yang rencananya digelar pada bulan Juni mendatang.

Pasalnya try out yang dituju adalah kejuaraan pada Sirkuit Nasional (Sirnas) voli pantai di Ancol, Jakarta, yang mana pada belakangan ini, angka penularan Covid-19 di sana terus meningkat drastis.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Jumat 21 Mei 2021, Dominasi Cerah Berawan

"Kemungkinan yang di Ancol itu diundur, kita sekarang baru pikirkan alternatif untuk event atau kejuaraan lain, kebetulan akan ada event di Bali, cuma kita belum bisa pastikan apakah jadi atau tidak, karena regulasi dan undangan belum terkirim ke kami," ujar pelatih voli pantai DIY, Danang Yuniarto pada Tribun Jogja, Jumat (21/5/2021).

Kemungkinan pengunduruan jadwal try out tersebut menjadi tantangan bagi kontingen voli DIY untuk mempersiapkan timnya, menjelang perhelatan akbar empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Danang menyatakan semua atletnya sudah dalam kondisi siap untuk mengikuti try out. Ia juga ingin segera anak asuhnya menjalani kejuaraan lebih dulu sebelum berangkat menuju PON XX Papua, untuk membentuk mental bertanding.

Baca juga: UPDATE Peta Sebaran Kasus Baru Covid-19 hingga Jumat 21 Mei 2021 Pagi Ini, Berikut Data Rinciannya

"Semua pemain sudah siap, yang laki-laki dan perempuan, dan tinggal satu dari perempuan yang masih dalam tahap pemulihan, Maria Dwiningtyas," jelas Danang.

Sementara, dua atlet voli pantai DIY putra sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas), yakni Gilang Ramadhan dan Ilham Akbar yang akan diproyeksikan untuk mengikuti ajang internasional seperti SEA Games di Vietnam dan Olimpiade Tokyo. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved