Breaking News:

Inilah Perbedaan Gejala COVID-19 Hasil Mutasi India, Inggris dan Afrika yang Harus Anda Ketahui

Terdapat sejumlah gejala Covid-19 akibat virus corona varian B.1.1.7 yang tidak jauh berbeda dengan infeksi Covid-19 pada umumnya

SHUTTERSTOCK/PETERSCHREIBER MEDIA
Ilustrasi 

Tribunjogja.com -Pandemi Virus Corona di seluruh dunia termasuk Indonesia belum juga kelar. Belakangan justru muncul varian baru hasil mutasi.

Varian baru Virus Corona ini muncul di berbagai negara dan kabar buruknya, telah menyebar Indonesia.

Virus Corona hasil mutasi ini diperkirakan lebih berbahaya.

Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia.
Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia. (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)

Sebaiknya kita semua jangan lengah, tetap menjaga prosedur kesehatan dan mengenali gejala COVID-19 akibat Virus Corona hasil mutasi tersebut agar lebih cepat mendapat penanganan medis.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan bahwa tiga varian baru virus corona yang pertama kali terdeteksi di luar negeri kini telah menyebar di Indonesia.

Adapun ketiga varian Virus Corona hasil mutasi tersebut adalah:

1. Varian B.1.1.7, pertama terdeteksi di Inggris

2. Varian B.1.617, pertama terdeteksi di India

3. Varian B.1.351, pertama terdeteksi di Afrika Selatan

Baca juga: TSUNAMI Covid-19 India: Ratusan Mayat Mengapung di Sungai Gangga

Petugas mengenakan perlengkapan APD (Personal Protection Equipment) membawa jenazah yang meninggal karena virus Corona Covid-19 di tempat kremasi di New Delhi, 27 April 2021.
Petugas mengenakan perlengkapan APD (Personal Protection Equipment) membawa jenazah yang meninggal karena virus Corona Covid-19 di tempat kremasi di New Delhi, 27 April 2021. (Prakash SINGH / AFP)

Dikutip Kompas.com, Senin (3/5/2021), Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, varian B.1.617 ditemukan pada dua kasus COVID-19 di Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved