Breaking News:

Gerakan Indonesia Raya Bergema, Pemkab Bantul Siap Mengumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, Pemerintah Kabupaten Bantul berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Bergema

TRIBUNJOGJA/ Christi Mahatma Wardhani
Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, Pemerintah Kabupaten Bantul berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Bergema dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo sangat mengapresiasi gagasan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang mencanangkan gerakan tersebut.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Gelar Lomba Bercerita untuk Budayakan Minat Baca Pada Anak

Menurut dia, adanya Gerakan Indonesia Bergema dapat meningkatkan semangat warga DIY, terutama nasionalisme.

"Kami sangat mengapresiasi ide, gagasan Gubernur DIY yang tanggal 20 Mei ini mencanangkan Gerakan Indonesia Bergema untuk mengumandangkan Indonesia Raya di DIY. Ini adalah semangat kita untuk semangat nasionalisme," katanya, Kamis (20/05/2021).

Tak hanya nasionalisme, ia juga menyebut Gerakan Indonesia Bergema juga memicu semangat agar DIY, termasuk Bantul untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

Setelah 20 Mei, pihaknya siap menindaklanjuti Gerakan Indonesia Bergema, agar bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya setiap hari. 

"Kami siap menindaklanjuti, saat ini Bupati Bantul sedang ada dinas luar kota. Kami akan laporkan ke beliau untuk membuat surat kepada OPD,"lanjutnya.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Penipuan Terhadap Wanita di Kulon Progo Bermodus Janjikan Masuk Akpol

Tidak hany OPD, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

"Kami ajak seluruh masyarakat untuk mengumandangkan Indonesia Raya setiap hari, tinggal ditentukan saja jam bsrapa," ujarnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved