Breaking News:

Pendaftaran CPNS 2021

INFO Jadwal dan Pendaftaran CPNS 2021 Lengkap dengan Alokasi Formasi, Tunggu Pengumuman Lanjutannya!

Bagi Anda yang berminat untuk bergabung sebagai pegawai pemerintahan, ini saatnya Anda mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk seleksi CPNS 2021

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Muhammad Fatoni
sscn.bkn.go.id
ILUSTRASI - Update informasi CPNS / PPPK 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi Anda yang berminat untuk bergabung sebagai pegawai pemerintahan, ini saatnya Anda mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

Dalam waktu dekat, pemerintah akan berencana segera membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kabarnya, pendaftaran akan dibuka pada 31 Mei 2021 mendatang.

Meski begitu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian, pelaksanaan seleksi CPNS 2021 dan PPPK masih bersifat tentatif.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi selama pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air. Tidak menutup kemungkinan kalau tanggal 30 Mei nanti untuk membuka pendaftaran. Kabar itu betul adanya, karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujarnya.

Baca juga: JADWAL Pendaftaran CPNS/PPPK 2021 : Tahapan Seleksi serta Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

Baca juga: CPNS/PPPK 2021 Dibuka 31 Mei: Pantau Detail Jadwal, Formasi, Syarat dan Dokumen Wajib Berikut Ini

Hingga saat ini, tim Panitia Pelaksana Seleksi Nasional (Pansenal) CPNS dan PPPK masih berunding untuk mempersiapkan pelaksanaan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara keseluruhan di tahun ini.

Semenata itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mempertimbangkan untuk memperpanjang pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Ini semua dilakukan untuk mengingatkan keamanan saat pelaksanaan tes di lapangan demi pencegahan penyebaran varian baru Covid-19 yang sudah teridentifikasi di Indonesia.

"Kita bisa perpanjang durasi pelaksanaan tes. Misalnya, memangkas jumlah sesi ujian per hari dari yang sebelumnya bisa dilaksanakan sebanyak tiga sesi menjadi dua sesi," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Ia juga meminta penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seleksi ASN 2021 dilakukan lebih ketat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved